Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Belum Vaksin Covid 19? Jangan Harap Bisa Gabung Dengan Liverpool !

Belum Vaksin Covid 19? Jangan Harap Bisa Gabung Dengan Liverpool !

Liverpool – Jelang jendela transfer mendatang,manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang selama ini selalu bersuara lantang mendesak masyarakat untuk vaksin kembali menyatakan sikap tegasnya. Dirinya menyatakan bahwa klubnya tidak akan merekrut pemain yang belum melakukan suntik vaksin Covid-19.

Jelang Laga Final Liga Champions, Jurgen Kloop: "Masih Ada Kesempatan Untuk Kami"

Covid-19 kini kembali menjadi sorotan di Inggris, peningkatan kasus positif di kalangan klub menyebabkan sederet pertandingan Premier League harus mengalami penundaan.

Saat membahas jelang laga kontra Tottenham, Minggu (19/12/2021) malam nanti, Klopp menegaskan sikap Liverpool terkait pemain yang belum divaksin Covid-19.

Baca juga : Jurgen Klopp Mengingatkan Agar Seluruh Pemain Sepak Bola Menjalani Vaksinasi COVID-19

“Saya pikir (vaksinasi) akan berpengaruh, tentu saja, terhadap klub yang merekrut pemain,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Jika seorang pemain tidak divaksinasi sama sekali, dia selalu menjadi ancaman bagi kita semua,”

“Dia tidak ingin menjadi ancaman, bukan karena dia berpikir ‘Saya tidak peduli dengan yang lain’ tapi dia memang demikian.” tukasnya.

Seperti yang diketahui Klopp sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa seluruh pemain di skuad Liverpool asuhannya sudah menjalani vaksin Covid-19 dua kali.

Dalam kesempatan tersebut Klopp menilai bahwa . . . . . . pemain yang belum divaksin nantinya akan menjadi sosok yang sangat merepotkan semua orang di sekitarnya.

“Dari sudut pandang organisasi, itu benar-benar berantakan. Kami harus menemukan skenario yang berbeda. Dia harus berganti pakaian di ruang ganti yang berbeda, dia harus makan di ruang makan yang berbeda, dia harus duduk di bus yang berbeda, dia harus mengemudi di mobil yang berbeda. Jika Anda benar-benar ingin mengikuti protokol, itu sangat sulit dilakukan,” tutur Klopp.

“Jika kita harus pergi ke suatu negara untuk bermain sepak bola internasional dan kita kembali, dia harus menjalani isolasi mandiri, semua hal semacam itu. Tentu saja, itu akan berpengaruh [dalam perekrutan],”

“Kita harus melakukan semua hal semacam ini, seperti membangun gedung tambahan untuk pemain yang tidak divaksinasi dan itu tidak akan terjadi. Mudah-mudahan itu tidak diperlukan di masa depan.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...