Home > Piala AFF > Bek Malaysia Sempat Menyebut Timnas Indonesia Terlalu Muda, Tapi Sekarang Kenyataannya?

Bek Malaysia Sempat Menyebut Timnas Indonesia Terlalu Muda, Tapi Sekarang Kenyataannya?

Singapura – Timnas Indonesia berhasil membungkam Malaysia dengan skor 4-1 pada matchday terakhir Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kogeliswaran Raj di menit ke-13, namun tim Merah Putih berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui 4 gol yang dicetak Irfan Jaya (36’ dan 43’), Pratama Arhan (50’), dan elkan Baggott (82’).

Sebelum laga tersebut, bek Timnas Malaysia, Junior Eldstal, sempat menyebutkan bahwa tim Garuda masih terlalu mudah dan minim pengalaman, sehingga seringkali terjadi krisis kepemimpinan.

“Indonesia memiliki skuad yang muda dan keinginan mereka untuk berjuang sangat mengesankan saya. Baggott tampil impresif, namun skuad muda mereka membutuhkan kepemimpinan untuk mendorong lebih berani menyerang,” kata Junior Eldstal, menjelang laga.

Baca juga : Hajar Malaysia 4-1, Terima Kasih Timnas Indonesia !

Hal tersebut menurut Junior Eldstal bisa menjadi kelemahan Timnas Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh tim Harimau Malaya.

“Kami memiliki pengalaman bermain melawan Indonesia berkali-kali. Meskipun laga tak pernah mudah, namun kurangnya pengalaman pemain mereka menjadi sesuatu yang bisa kami manfaatkan,” ucap Junior Eldstal.

Selain itu, tipe permainan Indonesia . . . . . . yang seringkali menyerang bisa menjadi sasaran empuk para pemain Malaysia yang bisa memanfaatkan lubang kosongnya area pertahanan Indonesia.

“Salah satu alasan mereka memasukkan pemain Inggris itu (Elkan Baggott) adalah mulai kesulitan saat melawan Laos,” ujar Junior Eldstal.

“Ketika Anda menyerang dengan kecepatan 100 mil per jam, Anda akan meninggalkan lubang. Kami memiliki pemain seperti Syafiq Ahmad, Safawi, dan Arif Aiman, untuk memanfaatkan itu,” sambungnya.

Namun kenyataannya, Timnas Indonesia sanggup menjawab cibiran dari pemain Malaysia dengan kemenangan 4-1, dan maju ke babak semifinal.

Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, dan akan bertemu Singapura sebagai runner up Grup A.

Leg pertama semifinal Indonesia vs Singapura akan digelar pada 22 Desember 2021.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...