Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Tinggal Tunggu Persetujuan Dari Xavi Hernandez Jika Ingin Boyong Alexis Sanchez

Barcelona Tinggal Tunggu Persetujuan Dari Xavi Hernandez Jika Ingin Boyong Alexis Sanchez

Barcelona – Pada bursa transfer Januari 2022 mendatang, Barcelona berencana untuk merekrut penyerang Inter Milan Alexis Sanchez. Kini menurut kabar hal tersebut tinggal menunggu persetujuan dari sang pelatih Xavi Hernandez.

Menurut informasi dari Diario Sport, Barcelona ingin menukar Luuk de Jong dengan Sanchez. Jadi Sanchez kembali ke Camp Nou, sementara de Jong pindah ke Inter Milan.

Saat ini De Jong merupakan pemain pinjaman dari Sevilla, sehingga proses negosiasi pun butuh kesepakatan dari tim asal Andalusia tersebut. Namun Sevilla pada prinsipnya setuju dengan transfer ini, asalkan pembayaran gaji de Jong tak dibebankan sepenuhnya ke mereka.

Baca juga : Barcelona Inginkan Alexis Sanchez Dari Inter Milan , Tapi Harus Lepas Luuk de Jong

Sedangkan Xavi saat ini sedang mencari penyerang yang cocok dengan gaya bermain Barca, dan Sanchez dianggap memenuhi syarat tersebut. De Jong sejauh ini baru tampil dua kali,dibawah kepemimpinan Xavi, dirinya merupakan pemain yang dihadirkan oleh Ronald Koeman.

Meski Xavi tidak ada masalah jika Barcelona ingin memboyong Sanchez dari San Siro.Dirinya ingin lebih memprioritaskan Ferran Torres yang kini bermain untuk Manchester City.

Xavi tak mau kedatangan Sanchez malah . . . . . . menyulitkan transfer Torres ke Barcelona. Namun ia juga tahu bahwa Barcelona butuh menjual pemain terlebih dahulu jika ingin memboyong Torres, mengingat kini pergerakan Barcelona dibatasi akibat utang yang menumpuk.

Saat ini Barca akan melakukan perobakan dengan melepas pemain-pemain yang minim kontribusi tetapi memiliki gaji mahal. Diantaranya adalah Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti. Jika Barcelona tak mampu melakukan hal tersebut, memboyong Sanchez ketimbang Torres akan terasa lebih masuk akal.

Saat ini Barca membutuhkan sosok pengganti bagi Sergio Aguero yang pensiun karena penyakit jantung. Sanchez dinilai cocok karena pernah tiga musim membela Barcelona pada 2011-2014, bermain bersama Xavi. Ia meraih satu trofi La Liga dan satu Copa del Rey dalam kurun waktu tersebut, dirinya baru bermain 14 kali, 12 di antaranya berstatus pemain pengganti, mengemas 2 gol dan 3 assist bersama Inter Milan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Akan Gunakan Strategi Yang Sama Saat Boyong Ferran Torres Untuk Angkut Erling Braut Haaland

Barcelona – Barcelona beberapa waktu yang lalu sempat dikaitkan dengan Erling Braut Haaland. Meski mereka ...