Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tertinggal Jauh Dari Real Madrid, Xavi Tetap Optimis Bisa Mengejar Jarak Diantara Mereka

Barcelona Tertinggal Jauh Dari Real Madrid, Xavi Tetap Optimis Bisa Mengejar Jarak Diantara Mereka

Barcelona – Pada awal musim ini Barcelona memulainya dengan hasil yang buruk, karenanya saat ini mereka terdampar di posisi kedelapan dengan 24 poin dari 17 pertandingan.

Barca tertinggal jauh dari rival utama mereka Real Madrid. Meski begitu Barca tetap optimis bisa bersaing dan mengejar Los Blancos.

Sejauh ini Barca baru mengumpulkan tujuh kemenangan, enam imbang dan menelan empat kekalahan. Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian yang diperoleh musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Madrid susah menyabet 13 kemenangan, empat kali imbang dan hanya sekali kalah. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul enam angka dari Sevilla di posisi kedua.

Barcelona memiliki selisih sejauh 16 poin dari Madrid. Ancelotti bahkan menyebut Blaugrana saat ini bukan menjadi rival mereka dalam perebutan juara Liga Spanyol.

Melihat fakta tersebut tidak membuat sang pelatih Barca putus asa, Xavi Hernandez menegaskan timnya . . . . . . belum menyerah dalam persaingan dengan Los Merengues.

Menurut Xavi Barca masih punya kans lantaran LaLiga baru berjalan separuh musim. Dia percaya diri skuad asuhannya dapat merebut poin di laga-laga berikutnya.

“Kami tertinggal 16 poin, itu jelas perbedaan yang amat besar. Namun, masih ada banyak pertandingan liga tersisa dan kami tidak mengesampingkan apa pun,” kata Xavi Hernandez, dikutip dari Sportskeeda.

“Ini adalah masalah hasil-hasil, mengetahui bagaimana untuk bersaing dan bertahan lebih baik lagi,” ujar Xavi. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...