Home > Berita Liga Champions > Barcelona Sudah Ditunggu Lawan Berat di Liga Champions

Barcelona Sudah Ditunggu Lawan Berat di Liga Champions

Madrid – Xavi bakal menghadapi tantangan terbesarnya sebagai pelatih baru Barcelona. Kamis (9/12/2021) mendatang Barca akan menantang Bayern Munchen di Liga Champions.

Barca

Pertandingan itu krusial bagi Barca. Mereka harus menang untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Masalahnya, mengalahkan Bayern di kandangnya sendiri sangatlah sulit.

Barca juga sedang tidak dalam kondisi bagus. Sabtu (4/12/2021) kemarin Xavi menelan kekalahan pertamanya, Barca takluk 0-1 dari Real Betis.

Kekalahan tersebut menyoroti masalah Barca. Namun, Xavi tahu bahwa timnya tidak punya waktu menyesali hasil akhir.

Kekalahan dari Betis kemarin menyoroti masalah utama Barca. Xavi kesal karena timnya lengah dalam menghadapi serangan balik lawan.

Mereka jelas tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama saat melawan Bayern nanti. Pertandingan bakal jauh lebih sulit.

“Rabu mendatang ada pertandingan penting lainnya. Kami tidak boleh gagal lagi [dalam pertandingan besar]. Namun, saya rasa penampilan kami di babak kedua [vs Betis] cukup bagus,” kata Xavi di Marca.

“Di Barcelona, Anda akan selalu bermain di laga ‘final’. . . . . . . Saya tidak suka kalah. Kami tidak layak kalah. Terkadang, Anda tidak layak menang dan Anda masih bisa mendapatkannya.”

Menurut Xavi, timnya tidak layak kalah dari Betis dalam pertandingan kemarin. Dia merasa bangga dengan perjuangan para pemain dan kini mereka harus fokus menghadapi tantangan besar berikutnya.

“Saya sudah berkata pada para pemain bahwa saya bangga. Sekarang, Anda harus bertarung habis-habisan untuk menang di Munchen,” sambung Xavi.

“Kami tidak punya pilihan selain pergi untuk menang. Setelahnya kita lihat saja apa yang terjadi,” tandas Xavi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...