Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Akan Hadapi Real Mallorca Dengan Pemain Yang Minim Karena Virus Corona

Barcelona Akan Hadapi Real Mallorca Dengan Pemain Yang Minim Karena Virus Corona

Barcelona – Jelang duel kontra Real Mallorca akhir pekan ini, Barcelona mengalami krisis oemain karena tiga pemainnya yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Menurut informasi dari ESPN, ketiga pemain terbaru itu adalah Sergino Dest, Abde Ezzalzouli, dan Philippe Coutinho. Dengan demikian sudah ada 10 pemain tim utama yang positif COVID-19.

Sebelumnya Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Gavi, Alejandro Balde, Jordi Alba, Dani Alves, dan Clement Lenglet dinyatakan positif virus corona.

Saat melawat ke San Moix 2 Desember melawan Mallorca, Barcelona cuma punya sembilan pemain tim utama yang bisa dibawa.Karena sang kapten Sergio Busquets sedang menjalani skorsing, lalu Ansu Fati, Memphis Depay, Pedri, Sergi Roberto, dan Martin Braithwaite masih berkutat dengan cederanya.

Kemungkinan besar baru Pedri yang bisa dibawa dan itu pun bakal ada di cadangan. Kesembilan pemain yang bakal main lawan Mallorca adalah Marc-Andre ter Stegen, Neto, Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Riqui Puig, dan Luuk de Jong.

Dua dari sembilan pemain tersebut berposisi kiper yakni Ter Stegen dan Neto. Meski kekurangan pemain, Barcelona tetap harus bertanding . . . . . . karena aturan LaLiga menyebut tim tidak bisa menunda laga jika ada minimal lima pemain tim utama dan mampu membawa 13 orang dalam skuatnya, termasuk satu kiper.

Diyakini Barcelona bakal membawa beberapa pemain dari Barcelona B serta La Masia. Pemain Tim B yang rajin main adalah Nico Gonzalez dan Ferran Jutgla.

Kemungkinan Barca akan membawa beberapa pemain baru seperti Lias Akhomach, Alvaro Sanz, dan Mika Marmol. Barcelona yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 28 poin memang butuh kemenangan demi mendongrak posisi di klasemen. Barca memiliki selisih 18 angka dari Real Madrid di puncak dan dua poin dari Rayo Vallecano di posisi keempat.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Philippe Coutinho Akan Bergabung Dengan Aston Villa, Eks Barcelona Nilai Hal Tersebut Sudah Tepat !

Jakarta – Philippe Coutinho akan kembali dipinjamkan oleh Barcelona ke Klub Liga Inggris. Coutinho sebentar ...