Home > Sepak Bola Wanita > Baiq Amiatun Shalihah Akan Kembali Bermain Untuk Timnas Indonesia Di Turnamen AFC Women’s Asian Cup

Baiq Amiatun Shalihah Akan Kembali Bermain Untuk Timnas Indonesia Di Turnamen AFC Women’s Asian Cup

Jakarta – Baiq Amiatun Shalihah merupakan atlet asal Lombok Timur (Lotim), dirinya akan tampil di turnamen AFC Women’s Asian Cup yang akan berlangsung di India, 20 Januari hingga 6-Februari tahun 2022.

Kabar tersebut disampaikan lewat Surat Pengurus Pusat (PP) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima oleh Asprov PSSI NTB belum lama ini.

Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi yang dikonfirmasi Suara NTB, Jumat (10/12) mengatakan pihaknya sudah menerima surat pemanggilan pesepak bola wanita NTB untuk mengikuti Pelatnas. Keberangkatan Sumiatun dilepas oleh Asprov PSSi NTB, di GOR 17 Desember Turide Mataram (10/12).

“Sumiatun akan berangkat mengikuti Pelatnas di Jakarta besok (11 Desember 2021),” ujarnya.

Dikatakan Mori, dalam surat pemanggilan yang ditandatangani oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Pusat, Yunus Nusi menjelaskan turnamen AFC akan berlangsung di India awal tahun 2022.

Menghadapi event tersebut pihak PSSI akan melaksanakan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, mulai tanggal 11-30 Desember 2021.

Pelatnas tersebut melibatkan sejumlah pesepak bola . . . . . . wanita nasional, salah satunya atlet NTB, Baiq Amiatun Shalihah. Itu artinya pemain kelahiran 01 Juni 1998 ini harus berada di Jakarta sebelum tanggal 11 Desember 2021.

Ini adalah pelatnas keempat yang diikutin Sumiatun, sebelumnya ia sudah tiga kali memperkuat timnas Indonesia di event internasional.

“Saya sudah dari tahun 2019 mengikuti Pelatnas. Dan sekarang kembali dipanggil Pelatnas di Jakarta,” ujarnya.

Pertama kalinya dirinya mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 Round 2 di Myanmar 2019, kemudian piala AFF di Thailand 2019, SEA Games 2019 di Philipina dan tahun depan mengikuti Qualified AFC Women’s Asian Cup. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Mengenal Natasya Anggraini, Pemain Cantik Bali United Putri

 Pemain Bali United Putri, Natasya Angraini, menyita perhatian masyarakat dengan penampilan serta paras manis yang dimilikinya. ...