Home > Piala AFF > Bagi Gelandang Laos, Timnas Indonesia Hanya Tim Kuda Hitam

Bagi Gelandang Laos, Timnas Indonesia Hanya Tim Kuda Hitam

Singapura – Kualitas Timnas Indonesia ternyata masih dipandang sebelah mata oleh tim lain yang berkompetisi di ajang Piala AFF 2020. Bahkan gelandang Laos, Phoutthasay Khochalern, menyebutkan bahwa Timnas Indonesia bukan favorit juara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama dengan Laos, Kamboja, Vietnam, dan Malaysia.

Menurut Phoutthasay Khochalern, Timnas Indonesia bukan favorit juara, namun bisa menjadi kuda hitam yang bisa memberikan kejutan.

“Semua tim di Grup B sangat kuat, terutama juara bertahan Vietnam yang punya pemain berkualitas. Mereka juga sudah saling memahami,” kata Phoutthasay Khochalern.

“Adapun Timnas Indonesia adalah kuda hitam karena telah menunjukkan potensi pada laga uji coba melawan Myanmar dan klub Turki. Sementara itu, di Grup A Thailand merupakan yang terbaik karena punya banyak pemain yang bermain untuk klub papan atas J-League,” jelas Phoutthasay Khochalern.

Sementara itu, menurut jadwal, Laos akan memulai laga dengan berhadapan melawan Vietnam . . . . . . pada 6 Desember 2021, setelah itu Malaysia (9 Desember), Indonesia (12 Desember), dan Kamboja (15 Desember).

Meskipun Laos harus berhadapan dengan tim-tim kuat di Grup B namun Phoutthasay Khochalern optimis mereka mampu melakukan perlawanan karena Laos memiliki tim terbaik di Piala AFF 2020.

Apalagi di skuad Laos ada Billy Ketkeophomphone yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

“Pengalaman Billy bermain di Liga Prancis melawan pemain kelas dunia akan membantu Laos dan menumbuhkan kepercayaan diri. Saya sudah tidak sabar bisa bermain bersamanya,” tegas Phoutthasay Khochalern.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...