Home > Piala AFF > Asnawi Mangkualam Dapat Teguran Keras Dari Shin Tae-yong dan Terancam Tercoret Dari Timnas

Asnawi Mangkualam Dapat Teguran Keras Dari Shin Tae-yong dan Terancam Tercoret Dari Timnas

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku telah memberikan teguran keras kepada Asnawi Mangkualam yang menurutnya telah memprovokasi pemain Singapura, Faris Ramli.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura pada laga leg kedua semifinal, yang digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Singapura bisa saja lolos ke babak final bila Faris Ramli tidak gagal mengeksekusi tendangan penaltinya pada menit-menit akhir babak kedua.

Karena tendangan Faris Ramli berhasil diblok oleh kiper Nadeo Argawinata, maka laga harus diperpanjang 2 x 15 menit karena skor imbang 2-2. Pada babak tambahan waktu ini, Timnas Indonesia berhasil menambah 2 gol sehingga tim Garuda yang berhak lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Saar Faris Ramli gagal mengeksekusi tendangan penaltinya dengan baik, Asnawi Mangkualam tertangkap kamera langsung mendekati Faris Ramli dan mengucapkan sesuatu.

Baca juga : Netizen Berimajinasi Soal Apa Yang Dikatakan Asnawi Mangkualam Kepada Faris Ramli Usai Gagal Penalti

Memang tak diketahui secara jelas apa yang dikatakan Asnawi Mangkualam, namun Shin . . . . . . Tae-yong dengan tegas tidak membenarkan apa yang dilakukan sang pemain.

“Saya tidak melihat kejadian itu di stadion, akan tetapi saya terkejut ketika melihat video rekaman setelah pertandingan. Setelah makan siang kemarin, saya langsung memarahi Asnawi,” kata Shin Tae-yong.

“Saya katakan jika itu terjadi sekali lagi saat saya melatih Timnas Indonesia, jangan pernah berpikir untuk main di tim ini lagi,” tegas Shin Tae-yong.

Sementara itu, pada laga final Piala AFF 2020 nanti Timnas Indonesia akan bertarung melawan Thailand, yang sebelumnya berhasil menyingkirkan juara bertahan, Vietnam, dengan agregat 2-0.

Laga final antara Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar dalam dua leg, yakni pada tanggal 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...