Home > Timnas Indonesia > Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya Bakal Dapat Rumah Bila Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya Bakal Dapat Rumah Bila Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berjanji akan memberikan satu unit rumah masing-masing kepada Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya bila berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, dua pemain asal Sulawesi Selatan ini berperan membawa Timnas Indonesia sampai di final Piala AFF 2020 setelah melalui empat pertandingan di babak penyisihan Grup B dan menyingkirkan Singapura di babak semifinal dengan agregat 5-3.

Asnawi Mangkualam berperan penting di dalam memimpin skuad Timnas Indonesia karena ia beberapa kali menggantikan Evan Dimas sebagai kapten tim.

Sementara itu, Irfan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi tiga gol.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman, Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya sudah membuat bangga masyarakat Sulawesi Selatan dengan pencapaian mereka bersama Timnas Indonesia.

“Kami tentu bangga dengan keberhasilan Indonesia ke final. Semoga bisa juara Piala AFF untuk kali pertama,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Karena itu, sebagai bentuk apresiasi, Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulsel menjanjikan masing-masing satu unit rumah sebagai . . . . . . bonus kepada Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya bila berhasil menyingkirkan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

“Selaku Plt Gubrnur Sulsel, saya berharap bakal ada lagi atlet atau pemain asal Sulsel yang bisa membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,”pungkas Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, ini menjadi pertemuan keempat kalinya bagi Indonesia dan Thailand di ajang Piala AFF. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia selalu kalah, yakni di tahun 2000, 2002, dan 2016.

Laga final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan digelar dalam dua leg, yakni pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022), di National Stadium, Singapura.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...