Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Antonio Conte Akui Tottenham Hotspur Jadi Tantangan Terberat

Antonio Conte Akui Tottenham Hotspur Jadi Tantangan Terberat

London – Antonio Conte mengakui menangani Tottenham Hotspur menjadi tantanan terberat dalam karirnya sebagai pelatih karena ia menilai Spurs sudah menurun bila dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, Antonio Conte ditunjuk untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada November lalu, menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang sebelumnya sudah dipecat.

Sejak ditangani Antonio Conte, Tottenham Hotspur sudah meraih 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Pada laga terbaru, Tottenham Hotspur menang 2-0 saat menjamu Brentford di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke peringkat 6 klasemen sementara Premier League, dengan mengantongi 22 poin.

“Ini adalah tantangan terbesar saya, ya. Saya punya antusiasme tinggi. Sekarang yang paling penting adalah menciptakan fondasi yang bagus dan kemudian membangun sesuatu yang penting,” ujar Antonio Conte kepada ESPN, sebelum laga kontra Brentford.

Menurut Antonio Conte, saat ini . . . . . . Tottenham sedang menanggung konsekuensi karena tidak merombak skuadnya sejak awal.

“Klub, dalam beberapa tahun terakhir, telah tergelincir. Kalau saya bandingkan Tottenham dengan ketika saya masih di Chelsea, Tottenham saat itu sangat, sangat kompetitif, tim yang sangat kuat,” ungkap Antonio Conte.

“Dan saya kira kehilangan pemain penting atau seseorang karena menua dan ada pergantian generasi, saya kira Tottenham sekarang harus membayar akibatnya. Sekarang kami harus menciptakan, memulai lagi. Kami butuh sedikit waktu tapi saya yakin kami bisa membaik,” tambah mantan pelatih Inter Milan ini.

x

Check Also

Antonio Conte Puji Manajemen Tottenham Hotspur

London – Antonio Conte memuji manajemen klub barunya, Tottenham Hotspur, yang berhasil menjadi salah satu ...