Home > Berita Liga Spanyol > Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil mendulang tiga poin setelah mengalahkan Elche dengan skor tipis 3-2 di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB.


Blaugrana menciptakan start apik usai unggul dua gol lebih dulu melalui Ferran Jutgla dan Gavi dalam 19 menit pertama.Elche lantas bangkit di babak kedua. Tete Morente dan Pere Milla mencetak gol balasan untuk menyeimbangkan permainan. Akan tetapi, Barca keluar sebagai pemenang setelah Nico Gonzalez menciptakan gol penentu di menit-menit akhir waktu normal.

Usai gagal memenangi dua pertandingan sebelumnya, Barca akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam laga ini. Hasil tersebut membuat Barca berhak naik ke peringkat tujuh klasemen usai mengoleksi 27 poin tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak. Sedangkan Elche masih bertahan di peringkat 16 dengan perolehan 15 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Cadiz di zona degradasi.

Pada babak pertama, cukilan Gavi diterima Ferran Jutgla untuk diteruskan dengan sepakan yang menembus gawang Elche di menit kedua. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Barcelona akhirnya mencetak gol pada menit ke-16 Jutgla membawa Barca memimpin 1-0 atas Elche.Diawali dari situasi sepak pojok, Ousmane Dembele melepaskan tembakan penjuru ke kotak penalti. Jutgla melompat paling tinggi untuk menyelesaikan dengan tandukan ke tiang jauh di luar jangkauan kiper Edgar Badia.

Baca juga :Dianggap Tidak Berkembang Di Barcelona, Frenkie De Jong Disarankan Untuk Menimbang Manchester United

Berselang tiga menit kemudia, Barcaa menambah keunggulannya menjadi 2-0, melalui gol Gavi. Clement Lenglet mengirim operan pendek yang diterima Gavi di tengah lapangan. Gavi kemudian menggiring bola menembus pertahanan Elche sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti. Bola meluncur mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.Skor bertahan 2-0 keunguulan untuk Barca menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Elche mulai bermain menyerang. Jordi Alba membuat kesalahan sehingga Lucas Perez terbebas di depan. Perez mencoba mengecoh Marc-Andre . . . . . . ter Stegen tapi tembakannya terlalu lemah sehingga Ronald Araujo bisa menyapu bola.

Elche menciptakan gol di menit ke-62, pemain pengganti Tete Morente menggetarkan gawang Barcelona untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Serangan balik Elche membuat Barca kelimpungan setelah menaruh sebagian besar pemainnya di depan. Morente menerima operan Lucas Boye lalu melewati Lenglet sebelum melepaskan sepakan yang tak mampu dihentikan Ter Stegen.

Elche mencetak gol keduanya sehingga skor kini sama kuat 2-2 semenit kemudian. Tete Morente menerima bola lambung di sayap kanan sebelum melepaskan crossing ke tengah kotak penalti Barcelona. Pere Mila berdiri tidak terkawal di depan kotak 6 yard, lalu dengan mudah melakukan sundulan yang bersarang di sudut bawah gawang Barca.

Barca tidak mau menyerah dengan skor imbang pada menit ke-66, Gavi melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola membentur beberapa pemain sebelum jatuh ke jalur Jutgla, tapi sepakannya dari jarak dekat malah melambung tinggi.

Akhirnya Nico Gonzalez membobol gawang Elche untuk membawa tim tuan rumah berbalik memimpin 3-2. Dari sisi kiri Gavi menusuk kotak penalti sebelum mengirim umpan tarik kepada Nico Gonzalez. Pemain yang disebut terakir mengontrol bola lebih dulu kemudian melepaskan tendangan ke sudut atas gawang Badia.Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan untuk Barca dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba, Lenglet, Araujo, Eric Garcia, Busquets, De Jong (Riqui Puig 76′), Ferran Jutgla (Nico Gonzalez 72′), Gavi, Dembele, Ezzalzouli (Alex Balde 89′)

Elche: Edgar Badia, Roco, Mojica (Josema Sanchez 85′), Palacios, Diego Gonzalez, Marcone (Gumbau 46′), Fidel (Pere Milla 59′), Omar Mascarell (Raul Guti 60′), Josan Ferrandez (Tete Morente 46′), Lucas Perez, Boye. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...