Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United yang saat itu menjadi klubnya, bersikeras menginginkan Ramsdale bertahan.

Mereka menolak beberapa tawaran yang masuk, hingga akhirnya Arsenal datang membawa proposal sebesar 24 juta pounds untuk membawanya ke Emirates Stadium.

Padahal pada saat membela Sheffield,Ramsdale memiliki catatan 68 kebobolan dari 42 laga di semua kompetisi dan turut bertanggung jawab atas terdegradasinya Sheffield dari Premier League.

Dalam kanal Youtube kiper Watford, Ben Foster, dirinya menceritakan proses di balik layar dari kepindahannya tersebut. Ramsdale tidak menahan diri ketika diwawancarai oleh mantan kiper Manchester United tersebut. Ia menceritakan bagaimana manajemen Sheffield mengakalinya untuk menolak tawaran dari klub lain pada saat itu.

Baca juga : Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

“Saya diberitahu pada hari pertandingan bahwa sebuah tawaran datang, dan saya memutuskan untuk bermain. Sheffield United tahu soal itu dan setelah pertandingan, mereka menolaknya,” ujar Ramsdale.

Dirinya mengaku pada saat itu merasa kecewa, terutama ketika Sheffield United tidak menawarinya kontrak baru. Menurutnya, kontrak baru dengan kenaikan gaji adalah hal yang lumrah jika klub menolak tawaran dari klub lain. Ia sudah mengutarakan perasaannya kepada pihak klub.

“Kami mengatakan itu dan seseorang di klub, saya takkan menyebut nama, berkata: ‘Kami tidak . . . . . . memintanya untuk mengurangi gaji ketika dia kebobolan banyak gol pada awal tahun kemarin,’ lanjutnya.

Pada akhirnya Ramsdale memutuskan untuk mogok berlatih selama dua hari dan mengabsenkan diri ketika Sheffield United bertemu West Brom pada pertengahan bulan Agustus lalu.

“Hari Selasa datang dan saya berkata: ‘Tidak, saya tidak main’. Pada hari Rabu, Saya tidak masuk ke dalam skuad dan 10 menit sebelum kick-off, saya menuju ke pintu keluar,” sambungnya.

“Saya bilang ke mereka [Sheffield] sejak awal bahwa anda tahu saya akan mencoba yang terbaik buat klub dan jika mereka tidak memberikan kenaikan gaji maka di sinilah saya, saya sudah siap melakukannya, saya sudah membeli rumah, saya di sini.”

“Namun kemudian ketika anda berkata soal penawaran yang substansial datang, dan kemudian menolaknya, pasti ada jalan tengah. Dan ketika komentar itu dibuat…,” pungkasnya.

Kini bersama Arsenal, Ramsdale menjadi salah satu pemain idola dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang dan merupakan salah satu sosok kunci di balik keberhasilan klub besutan Mikel Arteta tersebut menembus empat besar Premier League.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Emery Menolak Lepas Eddie Nketiah Sebagai Pemain Pinjaman

Eddie Nketiah Bikin Arsenal Galau Usai Bermain Apik Di Perempat Final Carabao Cup

Jakarta – Eddie Nketiah mencetak tiga gol dan membawa Arsenal menang 5-1 atas Sunderland di ...