Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Zinedine Zidane Dinilai Sosok Yang Tepat Memimpin Manchester United Saat Ini

Zinedine Zidane Dinilai Sosok Yang Tepat Memimpin Manchester United Saat Ini

Manchester – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menangani Manchester United yang saat ini sedang mengalami kesulitan.

Seperti diketahui, meski sempat tampil apik di awal musim, Manchester United belakangan ini justru semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Atas situasi ini, tekanan terhadap pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun semakin kuat untuk segera mundur karena dianggap tidak bisa memimpin skuad Setan Merah yang bertabur bintang.

Terkait Zinedine Zidane, kualitas pelatih berusia 49 tahun ini tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Meski demikian, sebagian pihak meragukan kualitas Zinedine Zidane ini karena mereka beranggapan skuad Real Madrid memang sudah sangat bagus sehingga Zidane tidak perlu perlu bekerja keras.

“Zidane bagus. Banyak . . . . . . orang bertanya-tanya apakah dia benar pelatih bagus, sebab saat itu dia punya skuad yang sangat bagus di Real Madrid,” kata analis Premier league, Darren Ambrose.

“Meski begitu, dia berhasil menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun. Tidak penting sebagus apa skuad Anda, Anda harus memiliki kesempatan untuk melakukannya,” lanjut Darren Ambrose.

“Jika bisa, Anda bisa disebut sebagai pelatih elite, entah melatih Barcelona, Real Madrid, atau tim mana pun,” sambungnya.

Zinedine Zidane dianggap pelatih yang tepat dan mampu menyatukan pemain-pemain bintang yang ada di skuad Manchester United.

“Saya ingin menyaksikan Zinedine Zidane ke Manchester United, melihat dia datang ke Premier League, dan melihat apa yang bisa dia lakukan,” ucap Darren Ambrose.

Bila nantinya ternyata Zidane bergabung bersama Manchester United tentu akan sedikit menguntungkan karena di sana ada Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane yang sudah pernah bekerja sama dengan sang pelatih di Real Madrid.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...