Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Zinedine Zidane Belajar Bahasa Inggris, Tertarik Gabung Manchester United?

Zinedine Zidane Belajar Bahasa Inggris, Tertarik Gabung Manchester United?

Manchester – Zinedine Zidane kini dikabarkan tengah fokus belajar bahasa Inggris, sedangkan namanya saat ini dikaitkan dengan Manchester United. Apakah ini berarti Zidane sudah makin dekat dengan Old Trafford?

Nama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang sedang dalam tekanan besar menyusul serentetan hasil buruk yang didapat Setan Merah belakangan ini.

Ditambah pula Ole Gunnar Solskjaer belum pernah memenangkan gelar sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United pada 2018 lalu.

Beberapa nama pelatih pun kini dikaitkan dengan Manchester United, untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane sendiri saat ini belum menangani klub manapun setelah mundur dari Real Madrid pada Mei 2021 lalu.

Baca juga : Istri Tidak Setuju Zinedine Zidane Tangani Manchester United

Zinedine Zidane kabarnya tertarik untuk menangani Manchester United, namun Zidane tidak menguasai bahasa Inggris yang tentu saja akan menjadi masalah besar bila ia jadi melatih Setan Merah.

Namun demikian, mantan rekan Zidane di Timnas Prancis, Emmanuel Petit, mengungkapkan bahwa saat ini Zidane sedang fokus belajar bahasa Inggris.

“Jika anda seorang manajer klub sepakbola, anda perlu berbicara bahasa yang berbeda. Saya tahu Zinedine berbicara bahasa yang berbeda tetapi saya cukup yakin bahasa Inggris bukan salah satunya,” kata Emmanuel Petit.

“Ada begitu banyak contoh keputusan yang salah . . . . . . dalam sepakbola, belum tentu keputusan yang salah tentang kemampuan seseorang, tetapi tentang ruang ganti yang tepat, mengingat semua kebangsaan yang berbeda,” sambungnya.

“Komunikasi sangat penting, jadi jika anda tidak berbicara bahasa ketika anda tiba di klub seperti Manchester United, maka itu bisa menjadi masalah besar,” lanjut Petit.

Meski demikian, Emmanuel Petit mengaku tidak yakin bila Zinedine Zidane tertarik untuk melatih Manchester United karena ia tidak memiliki pengalaman melatih maupun bermain di Liga Inggris.

“Saya telah diberitahu bahwa dia telah belajar bahasa Inggris baru-baru ini, jadi saya pikir dia tahu itu penting untuk kariernya. Namun Zinedine dikaitkan dengan Manchester United, jujur saya tidak percaya,” ucap Emmanuel Petit.

“Tentu saja, dia adalah nama besar tetapi dia tidak pernah bermain di Liga Inggris dan memiliki sedikit koneksi dengan itu. Oleh karena itu, seperti yang saya katakan, saya tidak percaya isu tersebut,” tutup Emmanuel Petit.

x

Check Also

Ronaldo

Ralf Rangnick Tepis Anggapan Bakal Singkirkan Ronaldo

Manchester – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari ...