Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Tidak Ingin Lepas Ousmane Dembele Yang Baginya Merupakan Pemain Terbaik

Xavi Tidak Ingin Lepas Ousmane Dembele Yang Baginya Merupakan Pemain Terbaik

Barcelona- Xavi kini telah resmi menjadi pelatih baru Barcelona. Dirinya memberikan pujian setinggi langit kepada Ousmane Dembele yang diyakininya bisa menjadi pemain sayap terbaik dunia di masa depan.

Ousmane Dembele

Pada 2017 lalu, Dembele bergabung dengan Barcelona dan diproyeksikan menjadi pengganti Neymar yang pindah ke PSG.

Namun lima tahun terakhir, Dembele kesulitan tampil dengan konsisten. Sehingga beredar rumor bahwa Barcelona tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis di tahun depan.

Kabar tersebut dibantah oleh Xavi karena ia menilai Dembele bakal jadi pemain penting di timnya.

“Memperpanjang kontrak Ousmane Dembele adalah salah satu prioritas kami saat ini,” ujar Xavi kepad Barca TV.

Xavi mengaku antusias bekerja dengan Dembele. Ia menilai sang winger punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi winger terbaik di dunia.

“Dia [Dembele] bisa menjadi winger terbaik di dunia. Namun Ousmane harus bekerja keras,”

“Dia punya potensi untuk menjadi pembeda di Barcelona dan juga menjadi pemain kelas dunia. Namun untuk menjadi pemain seperti itu, ia harus tampil dengan konsisten,”

Dalam kesempatan tersebut, Xavi . . . . . . mengakui dirinya sudah mulai menyusun rencana transfer bersama Joan Laporta. Namun ia masih menunggu kondisi beberapa pemainnya sebelum memutuskan berbelanja.

“Kami sudah berbicara dengan presiden Laporta terkait bursa transfer Januari. Kita lihat nanti siapa yang akan kami datangkan,”

“Pertama-tama kami harus melihat bagaimana proses pemulihan cedera Ansu Fati. Saya pribadi ingin bermain dengan pemain sayap, dan kami memiliki sejumlah pemain bagus untuk sistem itu,” ujarnya.

Barcelona harus bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Dembele, sejumlah klub-klub top Eropa seperti Juventus dan Manchester United dilaporkan siap menampung Dembele sebagai free agent di tahun depan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...