Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Tegaskan Satu Hal Yang Harus Dipegang Para Pemain Barcelona Saat Bertanding

Xavi Tegaskan Satu Hal Yang Harus Dipegang Para Pemain Barcelona Saat Bertanding

Barcelona – Barcelona kini mempunyai sosok pelatih baru yang merupakan mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez. Kini Xavi sudah mulai menjalannkan tugasnya sebagai pelatih Barca,pada hari pertamanya dirinya sudah memberi arahan tegas ke setiap pemain soal kekuatan mental.

Saat menggelar sesi latihan perdananya sebagai pelatih Barca, Selasa (9/11/2021), Xavi hadirs ke Ciutat Esportiva Joan Gamper, dengan didampingi presiden klub, Joan Laporta.

Pada saat itu hanya ada enam penggawa utama Barcelona yang mengikuti hari latihan perdana bersama Xavi, yakni Inaki Pena, Neto, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Luuk de Jong.Diikuti pula dengan beberapa pemain muda yang masih bermain di klub akademi.

Baca juga : Barcelona Tandai Era Baru Dengan Xavi, Pecat Staff Medis Dan Panggil Kembali Dokter Ricard Pruna

Sebagian besar penggawa Blaugrana sudah dahulu pergi untuk memenuhi panggilan tim nasional menuju jeda internasional di akhir pekan ini.

Bersumber dari situs resmi klub, Xavi Hernandez mengarahkan para pemain untuk melakukan pemanasan dan bermain umpan-umpan pendek. Sebelumnya, Xavi menyalami tiap pemain.

Berdasarkan laporan . . . . . . dari media Spanyol, Marca mengungkapkan, Xavi masih meraba-raba kekuatan timnya dan masih belum ada latihan berat yang diterapkan.Tetapi Xavi menekankan satu hal ke para pemain Barca,yakni agar para pemainnya bermain dengan mental yang kuat.

“Kalian harus percaya kepada diri kalian masing-masing,” tegas Xavi.

“Apa yang terjadi di laga lawan Celta Vigo, itu tidak boleh terjadi lagi. Anda harus selalu waspada walau sudah unggul 3-0 di babak pertama,” tambahnya.

Barca hampir saja menang pada pekan kemarin usai gugul lebih dahulu pada babak pertama dengan skor 3-0, namun sayangnya mereka gagal meraup tiga poin kala bertamu ke Celta Vigo di lanjutan La Liga. Mereka lengah dan kebobolan tiga gol di babak kedua, akhirnya skor berakhir imbang 3-3.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Dapat Gaji Paling Rendah Di Barcelona Ronald Araujo Jadi Rebutan Liverpool Dan Chelsea

Barcelona – Salah satu pemain Barcelona, Ronald Araujo kini menjadi incaran dari beberapa klub Liga ...