Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Hernandez Klaim Pemain Muda Lulusan Akademi Klub Punya Mentalitas Yang Beda Dengan Pemain Baru

Xavi Hernandez Klaim Pemain Muda Lulusan Akademi Klub Punya Mentalitas Yang Beda Dengan Pemain Baru

Barcelona – Barcelona kini memiliki pelatih baru, yakni mantan pemainnya Xavi Hernandez. Xavi berbicara tentang betapa pentingnya pemain muda dan jebolan akademi dalam sebuah tim. Ia menilai ada mentalitas berbeda antara pemain lokal dengan asing.

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi merupakan produk akademi Barcelona yaitu La Masia. Sehingga ia paham tanggungjawab untuk klub yang baginya adalah sebuah keluarga dan dirinya memiliki tanggung jawab untuk membalasnya.

“Pemain lokal selalu memiliki komitmen ekstra, dedikasi ekstra. Ini adalah rumah mereka, mereka adalah penggemar Barca, mereka dibesarkan di sini. Ini seperti memiliki bisnis keluarga,” kata Xavi dilansir dari Barcauniversal.

Xavi menilai bahwa pemain baru tak akan serta merta bisa beradaptasi dengan gaya permainan tim. Ia tak menampik fakta banyak rekannya yang membutuhkan waktu memahami gaya bermain Barcelona.

Menurutnya pemain muda yang datang ke Barcelona pada usia 17-18 tahun membutuhkan waktu lama untuk memahami gaya sepakbola Barcelona yang pada umumnya . . . . . . memerlukan waktu hingga dua tahun.

“Itulah mengapa sangat penting untuk mempercayai pemain lokal,” ia menegaskan.

Xavi meruoakan salah satu produk Barcelona dan menjadi bagian dari akademi sejak muda dan tumbuh dengan sistem gaya bermain klub.

Xavi yang ditunjuk sebagai pelati Barcelona setelah klub mencapai kesepakatan dengan Al Sadd memiliki skuad yang diinginkan. Ada pemain muda di Blaugrana saat ini antara lain Ansu Fati, Pedri, Gavi, Nico, Araujo dan Dest.

Dengan kehadiran Xavi diharapkan bisa mengembalikan filosofi bermain Barcelona, karena dirinya sangat paham dan mengerti dengan hal tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Incaran MU Disebut Lebih Memilih Napoli

Barcelona Ingin Bawa Pulang Alex Grimaldo Dari Benfica

Barcelona – menjelang bursa transfer musim dingin mendatang , Xavi mempunyai target transfer. Dirinya dilaporkan ...