Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Vincent Kompany Kagumi Pemain Muda Arsenal Ini

Vincent Kompany Kagumi Pemain Muda Arsenal Ini

London – Albert Sambi Lokonga tampil mengesankan sejak bergabung dengan Arsenal. Vincent Kompany, yang kini merupakan manajer Anderlecht, ternyata sangat mengagumi sang pemain.

Arteta

Lokonga sempat bermain untuk Kompany di Anderlecht pada musim lalu. Dia tampil dalam 39 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Setelah bermain di Belgia, Lokonga akhirnya hijrah ke Inggris pada musim panas tahun ini. Dia bergabung dengan Arsenal seharga 18 juta pounds.

Sejak Granit Xhaka mengalami cedera lutut pada bulan September, Lokonga tampl reguler di lini tengah Arsenal. Pemain berusia 22 tahun tersebut bermain dengan penuh percaya diri.

Saat masih menjadi pemain Manchester City, Kompany ternyata pernah merekomendasikan Lokonga kepada Mikel Arteta dan Josep Guardiola. Sayangnya, gelandang asal Belgia tersebut kemudian mengalami cedera.

“Ketika saya masih menjadi pemain City, saya sampai pada titik di mana saya memikirkan masa depan saya. Melatih? Terus Bermain? Menandatangani kontrak baru?” kata Kompany kepada podcast Vibe with Five.

“Saya menonton sepak bola dari negara yang berbeda, tempat yang berbeda. Dan saya melihat Sambi memainkan pertandingan pertamanya – dua pertandingan pertamanya – kemudian dia mengalami cedera lutut.

“Tetapi hal pertama yang saya lakukan ketika saya melihat Sambi adalah saya pergi ke Mikel dan berkata, ‘Kamu harus melihat orang ini, dia adalah Yaya Toure yang baru.’

“Tapi, tidak ada yang terjadi. Dia mendapat cedera ligamen dan kemudian saya akhirnya menjadi pelatih Anderlecht, . . . . . . jadi saya bekerja dengannya sekarang.”

Kompany tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Lokonga. Dia yakin sang gelandang bisa mengikuti jejak eks pemain Manchester City Yaya Toure di masa mendatang.

“Saya memiliki percakapan yang sama tentang dia dengan Mikel, saya masih percaya hal yang sama sekarang [bahwa dia bisa menjadi Toure baru],” lanjutnya.

“Anda tahu apa yang saya suka dengan Sambi dan jarang dalam sepakbola – apa yang Yaya miliki – dia menginginkan bola, apa pun yang terjadi. Tim sedang tidak baik-baik saja, berikan bola kepada Sambi. Tim bekerja dengan baik, berikan bola kepada Sambi. Dia tidak akan pernah bersembunyi dari tanggung jawabnya.

“Dia memiliki hal-hal untuk ditingkatkan. Jika dia ingat percakapan yang kita lakukan, dia akan tahu persis apa yang masih harus dia kerjakan. Tetapi pada saat yang sama, satu-satunya hal yang dimiliki Yaya, Yaya juga seorang finisher dan itu adalah hal yang sangat langka untuk dimiliki.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...