Home > Berita Liga Spanyol > Villarreal Harus Mengaku Kalah Dari Barcelona Dengan Skor Akhir 1-3

Villarreal Harus Mengaku Kalah Dari Barcelona Dengan Skor Akhir 1-3

Jakarta – Dalam duel pekan ke-15 La Liga 2021/22, perjuangan keras Barcelona berbuah manis dengan kemenangan 3-1 atas Villarreal pada laga yang berlangsung pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Barca yang bertandang ke Villareal lebih banyak melakukan serangan. Villarreal bertahan dengan baik, skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Keseluruhan gol di laga ini tercipta di babak kedua. Barcelona dengan tiga gol lewat Frenkie de Jong (48′), Memphis Depay (88′), dan Philippe Coutinho (90+4′), Villarreal membalas satu gol melalui Samuel Chukwueze (76′).

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Barca guna memperbaiki posisi di klasemen sementara sekaligus menandai kemenangan kedua Xavi di La Liga.

Pada babak pertama di menit ke-5, tendangan sudut Depay disambut sundulan keras Azzalzouli, tapi masih ada Rulli yang membuat penyelamatan gemilang.Barca terus menggempur di awal laga dan mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-8 dan ke-10. Sepakan Depay melebar tipis, Gavi pun demikian.

Di menit ke-20, Depay mendapatkan peluang terbaiknya. Dia menerima umpan De Jong dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan, sayangnya tembakan Depay melebar jauh.Hingga menit ke-30, Villarreal tidak benar-benar melawan Barca. Ada beberapa serangan balik, tapi final pass Villarreal buruk. Padahal pertahanan Barca tampak kelimpungan.

Villarreal mendapatkan peluang di menit ke-39 di kotak penalti. Sayangnya sentuhan kontrol Danjuma buruk, bola lepas dari kakinya.Babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0 tanpa adanya gol dari kedua tim.

Pada babak kedua, Barca akhirnya meniptakan gol perdananya, Alba mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, Depay menyambutnya dengan sepakan jarak dekat.Bola ditepis Rulli, tapi jatuh di depan Frenkie de Jong yang datang dari belakang.Barcelona unggul 0-1.

Baca juga : Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Dalam gol tersebut hakim garis . . . . . . sempat mengangkat bendera offside, tapi pengecekan VAR membuktikan bahwa De Jong onside.Tetapi gol tersebut akhirnya disahkan.

Usai menciptakan gol tersebut permainan Barca menurun, Villarreal mendapatkan ruang untuk melawan.Kesempatan tersebut dimanfaatkan Villarreal yang akhirnya melakukan gol balasan di menit ke-76. Chukwueze melampaui Pique dan Araujo untuk menyambut umpan lambung Danjuma.Villarreal menyeimbangkan skor 1-1 Barcelona.

Villarreal lebih aktif menyerang dan menekan menjelang laga usai, tetapi Barca dengan mengejutkan berhasil mencetak gol kedua. Depay lolos dari jebakan offside, melewati kiper, dan melepas tembakan ke gawang kosong pada menit ke-88,Barca unggul 1-2.

Barcelona akhirnya menambah keunggulan mereka di menit ke 90+4, Philippe Coutinho mendapatkan hadiah penalti dan menuntaskannya dengan sempurna. Barcelona unggul kembali dengan skor 1-3.

Di sisa tambahan waktu tidak ada gol tambahan dari kedua tim, Barcelona menutup kemenangan dengan skor 3-1.Hasil tersebut membuat Barcelona naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 23 poin dari 14 pertandingan. Villarreal harus tertahan di peringkat ke-12.

Susunan pemain
Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza (65′ Pervis Estupinan), Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino (65′ Samuel Chukwueze); Arnaut Danjuma, Manu Trigueros (84′ Daniel Raba).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (71′ Oscar Mingueza); Nicolas Gonzalez (81′ Philippe Coutinho), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli (66′ Ousmane Dembele), Memphis Depay, Pablo Gaviria.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...