Home > Timnas Indonesia > Victor Igbonefo Optimis Kehadiran Elkan Baggott Akan Memperkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Victor Igbonefo Optimis Kehadiran Elkan Baggott Akan Memperkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Jakarta – Bek tengah Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, mengaku yakin kehadiran Elkan Baggott akan menambah kekuatan barisan pertahanan Timnas Indonesi menghadapai Piala AFF 2020 di Singapura mendatang.

Menurut bek Persib Bandung ini, kualitas dan pengalaman Elkan Baggott saat memperkuat Ipswich Town U-23 akan sangat berguna bagi tim Garuda nantinya.

“Sangat bagus, karena di turnamen seperti ini membutuhkan pemain bagus, pemain berpengalaman seperti Elkan Baggott dari Liga Inggris,” kata Victor Igbonefo kepada channel YouTube PSSI.

“Tentu Elkan Baggott akan sangat membantu tim. Sama seperti pemain-pemain semua yang ada di sini, mereka punya kualitas bagus,” tambahnya.

Baca juga : Victor Igbonefo Tekankan Pentingnya Komunikasi Agar Timnas Indonesia Bisa Menang

Victor juga mengungkapkan, seluruh pemain Timnas Indonesia sangat antusias dan termotivasi menyambut Piala AFF 2020.

“Semua orang di sini semangat karena persiapan Piala AFF sangat penting. Di pemusatan latihan (TC) kami akan bekerja sama untuk menjadi tim yang bagus,” kata pemain naturalisasi asal Nigeria ini.

Victor Igbonefo juga menekankan pentingnya komunikasi dalam sebuah tim untuk bisa meraih hasil maksimal. . . . . . . Hal itu juga yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Tanpa komunikasi, tim tidak akan dalam kondisi bagus. Jadi pelatih Shin Tae-yong selalu mengutamakan itu,” jelas Victor Igbonefo.
Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Selama TC, selain menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia juga berkesempatan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.
Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...