Home > Berita Liga Eropa > Tuan Rumah Nyaris Menang Genk vs West Ham Berakhir Dengan Skor 2-2 Dalam Liga Europa 2021/22

Tuan Rumah Nyaris Menang Genk vs West Ham Berakhir Dengan Skor 2-2 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke-4 penyisihan Grup H Liga Europa pada Jumat (5/11/21), Genk dan West Ham harus berbagi skor imbang 2-2 dalam laga yang berjalan di Stadion Cegeka Arena, Belgia.

Hasil imbang tersebut menunda The Hammers untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.Sejak awal laga berlangsung tim tuan rumah langsung menggebrak dan berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat lewat Joseph Paintsil.

West Ham berusaha mengejar ketinggalan, namun tidak memuahkan hasil.Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 Genk memimpin.

Pada babak kedua, West Ham melakukan pergantian pemain pada menit ke-58. Jarrod Bowen menggantikan Michail Antonio di lini serang. Begitu juga dengan gelandang Mark Noble dengan Tomas Soucek dan gelandang Athur Masuaku dengan Pablo Fornals.

Pergantian pemain yang dilakukan terbukti membuahkan hasil, West Ham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui Said Benrahma. Kemudian, Benrahma mencetak gol keduanya pada menit ke-82.

Baca juga : Alphonse Areola Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Manchester United vs West Ham

Namun, tiga menit menjelang pertandingan berakhir di waktu normal, gol bunuh diri Tomas Soucek, menggagalkan kemenangan yang sudah di . . . . . . depan mata. The Irons harus puas dengan hasil imbang 2-2.

David Moyes, pelatih West Ham menilai hasil imbang yang didapat timnya di kandang Genk sudah sesuai. Tim tuan rumah, kata dia, bermain lebih baik dalam 20 menit awal.

“Saya pikir hasil imbang adalah hasil yang tepat. Genk membuat kami bermasalah di 20 menit pertama, mereka memulai dengan lebih baik, kemudian (Alphonse) Areola melakukan penyelamatan yang bagus, tetapi setelah itu kami lebih baik,” ujar Moyes seperti dikutip dari Football London.

“Saya mengubah beberapa hal dan kemudian berubah setelah menit ke-20, tetapi sementara kami merotasi skuad, saya harus mengubah sedikit,” tuturnya.

“Kami membuat perubahan pada tim dan menjaga pemain tetap segar untuk pertandingan Liga Inggris.Kami seharusnya mencetak gol sebelum babak pertama berakhir, tetapi di babak kedua kami jauh lebih baik.”ujar Moyes. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...