Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Trent Alexander-Arnold Ingin Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Trent Alexander-Arnold Ingin Pecahkan Rekor Bersama Liverpool

Liverpool – Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berambsi bisa memecahkan banyak rekor bersama Liverpool, bahkan mencatatkan namanya di buku sejarah.

Trent Alexander-Arnold sudah lima tahun ini bermain untuk Liverpool sejak ditarik ke tim senior pada tahun 2016 lalu.

Penampilan Trent Alexander-Arnold sendiri semakin apik di lini pertahanan Liverpool. Sang bek berusia 23 tahun ini tidak hanya hebat dalam bertahan namun juga piawai dalam memberikan assist.

Nama Trent Alexander-Arnold sebelumnya pernah tercatat sebagai bek dengan jumlah assist terbanyak di Premier League.

Selain itu, Trent Alexander-Arnold juga ikut membawa Liverpool meraih trofi Liga Inggris di musim 2019/20, dan trofi Liga Champions 2018/19.

Baca juga : Trent Alexander-Arnold Masuk Dalam Daftar Pemain Yang Ingin Dibajak Real Madrid Dari Liverpool

Meski demikian, Trent Alexander-Arnold mengaku belum puas dengan raihan tersebut, dan ingin membuat sejarah.

“Saya ingin memecahkan rekor sebanyak mungkin. Saya ingin membuat sejarah dengan penampilan saya dan penghitungan saya, dan masuk dalam sejarah,” kata Trent Alexander-Arnold.

“Bagi saya, ini tentang berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim dan memastikan kami menang. Trofi tim jauh lebih penting daripada yang pribadi tetapi untuk digunakan sebagai motivasi saya suka menetapkan target sendiri,” lanjutnya.

“Minimal selalu dua . . . . . . digit angka dan saya sudah mencapainya. Saya hanya ingin berkontribusi sebanyak yang saya bisa. Saya mungkin akan mengatakan musim ini akan menjadi 15 hingga 20 (assist) di liga.”

“Dan tetap di depan Andy Robertson? Ya sejauh ini!” sambungnya.

Hingga sejauh ini, Trent Alexander-Arnold sudah mencatatkan 39 assist bersama Liverpool di Premier League. Catatan ini tentu saja masih sangat jauh bila dibandingan dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs yang mengantongi 162 assist.

Raihan Trent Alexander-Arnold juga masih di bawah mantan bintang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, yang mengoleksi 111 assist.

Untuk Liverpool sendiri, rekor pemain dengan jumlah assist terbanyak masih dipegang Steven Gerrard (92 assist) dan James Milner (86 assist).

Sementara di Premier League musim 2021/22 ini, Trent Alexander-Arnold sudah menyumbang enam assist bagi Liverpool di Premier League.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...