Home > Berita Transfer Pemain > Tony Cascarino Beberkan Alasan Zidane Tepat Besut MU

Tony Cascarino Beberkan Alasan Zidane Tepat Besut MU

Madrid – Zinedine Zidane disebut sebagai calon kuat manajer baru Manchester United. Zidane, walau dianggap tidak cakap dari sisi taktik, diperkirakan punya aspek lain yang bakal sempurna untuk Setan Merah.

Zidane

Zidane belum melakukan negosiasi resmi dengan United. Tapi, sejumlah sumber menyebut Zidane berada di barisan paling depan sebagai manajer baru United jika Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya.

Zidane saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Zidane disebut akan terbuka dengan tawaran United, baik di tengah musim maupun awal musim depan. Zidane tertarik untuk datang ke Old Trafford.

Tony Cascarino, mantan bintang Premier League, menyebut beberapa aspek yang akan membuat Zidane cocok untuk United.

Zidane dianggap ‘beruntung’ karena punya skuad yang mewah ketika menjadi pelatih Real Madrid. Cascarino sepakat dan menyebut Zidane tidak cukup pintar soal taktik. Tapi, manajemen manusia adalah kelebihan Zidane.

“Zidane melatih banyak pemain besar dan saya pikir dia dikritik secara tidak adil karena memiliki Galacticos hebat di Real Madrid dan memenangkan banyak hal. Zidane memenangkan banyak hal bersama Galacticos,” kata Cascarino kepada talkSPORT.

“Ngomong-ngomong, mereka adalah tim yang sangat bagus dan dia mengelola mereka dengan brilian. Zidane selalu melakukan itu.”

“Dia juga mengakui bahwa dia bukan pelatih terhebat, dia . . . . . . memiliki orang lain untuk melakukan pekerjaan tertentu, tetapi dia tahu bagaimana mengelola orang,” tegas Cascarino.

Selanjutnya, Cascarino menyebut Zidane adalah sosok pendiam ketika berada di depan publik. Zidane bukan pelatih yang reaktif di pinggir lapangan. Dia juga tidak vokal dalam menyuarakan ide-ide di kepalanya pada media.

Sikap Zidane itu bisa membuat ruang ganti dan hubungannya dengan pemain relatif aman. Menurut Cascarino, faktor itu sangat penting untuk skuad United yang dihuni banyak pemain top.

“Dia pria yang sangat pendiam, Zidane, dia tidak bereaksi terlalu banyak. Dia tidak akan banyak omong dengan manajer lain secara blak-blakan, dia tidak seperti itu,” kata Cascarino.

“Dia sangat penting sebagai manajer dan sebagai pemain, sungguh. Namun dia memiliki kemampuan luar biasa sebagai pesepakbola yang benar-benar melakukan apa saja,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...