Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas Indonesia U-18 Menang Atas Antalyaspor U-18, Shin Tae-yong Sudah Punya Gambaran Tim Inti

Timnas Indonesia U-18 Menang Atas Antalyaspor U-18, Shin Tae-yong Sudah Punya Gambaran Tim Inti

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, mengaku sudah mulai memiliki gambaran pemain-pemain yang dianggap penting untuk menjadi tim inti dari Timnas Indonesia U-18.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-18 menang dengan skor 3-1 atas Antalyaspor U-18, Minggu (21/11/2021) sore, waktu setempat.

Pada laga uji coba yang digelar di Limak Football Complex, Antalya, Turki ini Timnas Indonesia U-18 unggul lebih dulu lewat gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-33, sebelum kemudian Alfriyanto Nico mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia U-18 pada menit ke-40.

Di akhir babak pertama, Antalyaspor U-18 berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Denit.

Timnas Indonesia U-18 kemudian berhasil memastikan kemenangannya dengan tambahan satu gol lagi dari Ronaldo Kwateh pada menit ke-81.

Seusai laga, Shin Tae-yong mengaku senang dengan perjuangan keras para pemain Timnas Indonesia sehingga bisa memenangkan laga.

“Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali. Tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong mengaku sudah menemukan beberapa pemain yang dianggap penting untuk skuad Timnas Indonesia U-18, yang akan diproyeksikan untuk . . . . . . Piala Dunia U-20 2023 tersebut.

Meski demikian, Shin Tae-yong masih enggan untuk mengungkap nama-nama tersebut agar tidak mengganggu semangat dan motivasi para pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki.

“Ada beberapa pemain yang sangat penting untuk skuad Garuda, tetapi tidak bisa disebut namanya karena tidak bisa menjadi motivasi untuk pemain-pemain,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia U-18, Kakang Rudianto, mengaku senang timnya bisa menang, karena laga berlangsung dengan intensitas yang tinggi.

“Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intensitas cukup tinggi dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan,” ujar Kakang Rudianto.

Meski demikian, masalah komunikasi dan passing masih menjadi kekurangan Timnas Indonesia U-18 yang harus diperbaki.

“Kami selalu ada kekurangan dan insyaallah kita bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau passing bola,” ucap Kakang Rudianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyerang Arema Ceritakan Pengalaman Berlatih Dengan Suhu 2 Derajat di Spanyol

Para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah pulang dari pemusatan latihan (TC) di Spanyol sejak pertengahan ...