Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Menang 4-0 Atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Sebut Masih Banyak Kekurangan

Timnas Indonesia Menang 4-0 Atas Antalyaspor, Shin Tae-yong Sebut Masih Banyak Kekurangan

Jakarta – Timnas Indonesia berhasil menang telak 4-0 atas klub Turki Antalyaspor, pada laga uji coba yang digelar di Football Complex, Antalya, Turki, pada Minggu (28/11/2021), malam WIB.

Sejak babak pertama, Timnas Indonesia tampil dominan atas Antalyaspor yang pada laga kali ini tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Meski menguasai bola namun tidak ada gol yang dicetak tim Garuda pada babak pertama.

Empat gol bagi Timnas Indonesia baru tercipta pada babak kedua melalui Ricky Kambuaya (54’), Witan Sulaeman (58’), Ezra Walian (81’), dan Evan Dimas (90’).

Meski kembali menang telak atas lawannya, namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-tong, menilai masih banyak kekurangan dari Evan Dimas dan kawan-kawan yang harus segera dibenahi menjelang ajang Piala AFF 2020 di Singapura mendatang.

“Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, tetapi isi pertandingan masih kurang. Hari ini, kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya,” kata Shin Tae-yong, Senin (29/11/2021).

“Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk . . . . . . para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat,” tambahnya.

Baca juga : Bila Permainan Tidak Berubah Timnas Indonesia Diprediksi Kesulitan Melawan Malaysia dan Vietnam

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia Hanis Saghara mengaku senang karena timnya bisa mengalahkan Antalyaspor, meski masih harus bekerja keras memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

“Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan. Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan,” ucap Hanis Saghara.

x

Check Also

Meski Tidak Setuju, Haruna Soemitro Pernah Memakai 9 Pemain Naturalisasi

Jakarta – Nama anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, belakangan ini menjadi sorotan dan bahan cibiran ...