Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Timas Indonesia Bakal Jalani Laga Uji Coba, Gelandang Persela Lamongan Jagokan Afghanistan

Timas Indonesia Bakal Jalani Laga Uji Coba, Gelandang Persela Lamongan Jagokan Afghanistan

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Afghanistan, di Antalya Turki, pada Selasa (16/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Laga ini dilakukan sebagai persiapan Indonesia menjelang ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada awal Desember 2021 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Selama TC, selain menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia juga berkesempatan melakukan dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Terkait laga melawan Afghanistan, gelandang asing Persela Lamongan, Jabar Sharza, memprediksi Afghanistan akan menang dengan skor tipis 2-1.

Prediksi Jabar Sharza ini tentu saja bisa dimengerti karena ia merupakan pemain Timnas Afghanistan yang saat ini membela Persela Lamongan.

“Saya seharusnya memainkan pertandingan itu, tetapi sayangnya karena cedera saya tidak bisa. Tapi saya pikir Afghanistan akan menang 2-1,” kata Jabar Sharza.

Saat ini Jabar Sharza memang mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa membela Timnas Afghanistan saat bertarung melawan Timnas Indonesia.

Jabar Sharza merasa yakin Afghanistan bisa mengalahkan Timnas Indonesia karena sebelumnya kedua tim pernah bertemu di laga uji coba menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2021, di Dubai.

Sebelumnya, pada 25 Mei 2021 lalu, Timnas Indonesia memang pernah bertanding melawan Afghanistan di Iranian Club, Dubai. Ketika itu tim Garuda menyerah dengan skor 2-3.

“Saya tidak tahu banyak tentang tim nasional . . . . . . Indonesia, tetapi kami bertemu mereka 2-3 bulan yang lalu di Dubai, dan kami memenangkan pertandingan itu, jadi saya pikir kami bisa melakukannya lagi,” ujar Jabar Sharza.

Menurut Jabar, Afghanistan mengandalkan penguasaan bola yang didukung oleh kualitas individu yang memadai.

“Kami memiliki tim yang suka menguasai bola dan menjaga kepemilikan. Kami memiliki kualitas individu yang baik yang dapat merugikan Indonesia,” jelas Jabar Sharza.

“Namun perjalanan Afghanistan ini memiliki banyak masalah di luar lapangan, karena situasi di Afghanistan. Itu bagus untuk Indonesia saya kira,” lanjutnya.

Meski Jabar Sharza mengaku tidak mengetahui bagaimana kekuatan Timnas Indonesia saat ini namun ia yakin laga akan berlangsung dengan ketat.

“Sejujurnya, saya tidak tahu banyak tentang tim nasional Indonesia, tetapi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang seimbang,” ucap Jabar Sharza.

“Saya bisa membayangkan Timnas Indonesia bersama pemain-pemain muda yang haus bermain untuk negaranya. Itu selalu sulit untuk dilawan,” lanjut pemain kelahiran Kabul ini.

x

Check Also

Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dibuat pusing untuk mengubah susunan pemainnya yang akan ...