Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Tim Pelatih Arema FC Saat Ini Berjumlah 7 Orang, Mirip di Era Los Galacticos

Tim Pelatih Arema FC Saat Ini Berjumlah 7 Orang, Mirip di Era Los Galacticos

Malang – Arema FC yang berkompetisi di BRI Liga 1 2021/22 memiliki struktur kepelatihan yang cukup gemuk, yakni diisi dengan tujuh orang pelatih.

Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala, dibantu oleh tiga asisten, yakni Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro. Selain itu ada FX Yanuar sebagai yang bertugas sebagai video analis, serta dua pelatih kiper, Jarot Supriyadi dan Felipe Americo.

Jumlah staf pelatih saat ini sama dengan tim pelatih Arema FC di era Los Galaticos di musim 2013 lalu.

Saat itu, Rahmad Darmawan yang menjabat sebagai pelatih kepala, dibantu oleh empat asisten pelatih, yakni Kuncoro, Joko Susilo, Francis Wewengkang, dan I Made Pasek Wijaya.

Selain itu, masih ada Satia Bagdja Ijatna sebagai pelatih fisik, dan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper.

Perbedaannya, di era Rahmad Darmawan, ada pelatih fisik untuk para pemain Arema FC, namun di era saat ini ada asisten pelatih yang khusus ditugaskan sebagai video analis.

Bagi Eduardo Almeida, asisten pelatih yang bertugas sebagai video analis sangat penting bagi Arema FC. Bahkan menurut pelatih asal . . . . . . Portugal ini, di negaranya bahkan ada empat orang video analis dalam sebuah tim.

“Di Portugal, satu klub bisa punya empat orang video analis. Tapi tidak masalah di Arema ada satu orang,” ungkap Eduardo Almeida.

Khusus terkait pelatih fisik, sebenarnya Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sempat mengutarakan bahwa akan mencari pelatih fisik bagi skuad Singo Edan, namun ternyata yang datang justru satu analis video dan pelatih kiper.

Meski demikian, hal itu tidak menjadi masalah bagi Eduardo Almeida, asalkan semuanya bisa bekerja sama dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

“Setiap pelatih sudah punya tugas masing-masing di sini,” jelas Eduardo Almeida.

x

Check Also

Manajemen Arema FC Mengingatkan Bila Performa Tidak Membaik Akan Berujung Pemecatan

Malang – Manajemen Arema FC mulai gerah dengan penampilan tim Singo Edan yang tidak juga ...