Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Tidak Terpilih ke Timnas Indonesia, Bagas Kaffa Akui Dirinya Alami Penurunan Performa

Tidak Terpilih ke Timnas Indonesia, Bagas Kaffa Akui Dirinya Alami Penurunan Performa

Yogyakarta – Bek Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi, mengakui dirinya mengalami penurunan performa sehingga dalam beberapa kesempatan belum terpilih ke dalam skuad Timnas Indonesia pimpinan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Bagas Kaffa merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini yang pernah bertanding di Piala Asia 2018. Meski berposisi sebagai bek, Bagas Kaffa sempat mencetak gol di ajang tersebut.

“Setiap momen di Timnas sebenarnya sangat berkesan buat saya, tapi ada satu hal yang paling berkesan, waktu di AFC U-16, pas Bagas-Bagus cetak gol,” tutur Bagas Kaffa.

Namun di era kepemimpinan Shin Tae-yong, Bagas Kaffa belum mendapatkan kesempatan untuk bergabung, termasuk saat skuad Timnas U-23 menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, pada Oktober lalu.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang ikut bertanding saat itu merupakan mantan rekan seperjuangan Bagas Kaffa, seperti Bagus Kahfi, Ernando Ari, Aqil Savik, Feby Eka Putra, Komang Teguh, Rizky Ridho, Beckham Putra Nugraha, Alfeandra Dewangga, hingga Witan Sulaeman.

Saat diwawancarai channel YouTube KR TV, Bagas Kaffa mengaku performanya mengalami penurunan.

“Sebenarnya banyak . . . . . . (saya merasa main jelek), orang masih belajar kan. Misalnya pas seleksi di era Coach Shin Tae-yong, saya kan sempat nggak dipanggil U-19,” kata Bagas Kaffa.

“Saya merasa kurang sekali, belum layak (masuk Timnas U-23). Tapi setiap kali ada kesempatan, saya akan memanfaatkan dengan baik,” lanjut Bagas Kaffa.

Meski tersisih dari persaingan Timnas Indonesia U-19 dan U-23, namun Bagas Kaffa masih menjadi pilihan utama pelatih Djajang Nurdjaman di skuad Barito Putera pada kompetisi BRI Liga 1 2021.

Hingga sejauh ini, Bagas Kaffa sudah tampil sebanyak 11 kali dengan mencatatkan 2 gol bagi Laskar Antasari di BRI Liga 1 musim ini.

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Barito Putera, Aleksandar Rakic Sudah Kembali

Yogyakarta – Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dikabarkan telah kembali dan saat ini telah ...