Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tidak Main-Main, Dani Alves Akan Didepak Barcelona Jika Bermain Buruk

Tidak Main-Main, Dani Alves Akan Didepak Barcelona Jika Bermain Buruk

Barcelona – Dani Alves berhasil didatangkan ke Barcelona tanpa biaya alias dengan gratis karena Alves tidak memiliki klub usai kontraknya diputus oleh Sao Paulo.

Namun meski begitu pihak Barca tidak akan pilih kasih terhadapnya. Alves terikat kontrak yang bisa membuatnya bertahan sampai musim 2021/22 berakhir dengan opsi perpanjangan satu tahun.Perpanjangan kontrak tersebut hanya akan diaktifkan kalau Barcelona puas dengan performa Alves secara keseluruhan. Jika tidak, ia terpaksa harus mencari klub baru di musim panas tahun depan.

Kontrak tersebut juga membuat Alves jadi pemain dengan bayaran terkecil di skuat inti. Alves cuma bisa mengantongi uang banyak dari bonus yang dijanjikan kalau Barcelona bisa meraih prestasi.

“Saya punya waktu hingga Juni [untuk membuat terkesan] dan kemudian semuanya bisa dibicarakan, tergantung pada hasil,” kata Alves saat diperkenalkan sebagai penggawa Barcelona yang baru, dikutip dari Marca.

“Jika nilai saya cuma 4.5 [dari 10], saya keluar… anda harus memiliki nilai yang tinggi untuk bertahan,” lanjutnya.

Alves mempunyai tugas yang cukup berat, dirinya harus membantu Barcelona untuk segera bangkit dari kondisinya saat ini. Target menjadi . . . . . . juara pun terdengar muluk-muluk, sebab Barcelona sedang terdampar di posisi kesembilan La Liga saat ini.

Untungnya saat Barcelona mempunyai beberapa pemain muda potensial seperti Gavi, Pedri, hingga Sergino Dest. Alves bisa melihat potensi ini dan berharap nilai-nilai yang dianut Barcelona dan dirinya bisa sampai ke mereka.

“Saya pikir tim sedang baik-baik saja, dengan pemain muda, tapi beberapa hal bisa jadi lebih baik. Itulah gaya Barcelona, melakukan sesuatu yang berbeda tapi semuanya bersatu dengan satu sama lain.”

“Kami menetapkan standar [untuk bermain dengan] bola dan kami harus menunjukkan kepada anak muda bahwa tak boleh sampai ada kesalahan. Saya yakin kami akan menikmati diri kami sendiri lagi,” ujar Alves.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ferran Torres

Ferran Torres Ingin Bela Tim Impian Masa Kecilnya Dan Tinggalkan Manchester City

Manchester – Barcelona saat ini sedang melakukan perombakan terhadap timnya, sang manajer Xavi ingin timnya ...