Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Lalui 50 Laga Bersama Chelsea Dengan Catatan Gemilang

Thomas Tuchel Lalui 50 Laga Bersama Chelsea Dengan Catatan Gemilang

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, telah melalui 50 laga bersama The Blues dengan catatan gemilang. Yang terbaru, Chelsea menang dengan skor 4-0 atas Juventus.

Sebelumnya, Chelsea menang 4-0 saat menjamu Juventus di Stamford Bridge, pada matchday ke-5 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Empat gol Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah (25’), Reece James (55′), Callum Hudson-Odoi (58′), dan Timo Werner (94′).
Dengan kemenangan ini, Chelsea kini berada di posisi pertama Grup G dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, bersama dengan Juventus.

Sementara itu, siapa yang akan menjadi juara Grup G, masih akan ditentukan pada matchday ke-6 yang akan gelar pada 9 Desember mendatang.

Kemenangan telak atas Juventus ini menjadi sangat spesial bagi Thomas Tuchel karena pelatih berusia 48 tahun ini telah mencatatkan laga ke-50 bersama Chelsea sejak bergabung pada Januari 2021 lalu.

Dalam 50 laga tersebut, Thomas Tuchel mencatatkan hasil yang sangat bagus, yakni 32 kali menang, 11 kali imbang, dan 7 kali kalah.

Dari 32 kali kemenangan tersebut, Thomas Tuchel sudah mengalahkan tim-tim . . . . . . yang dilatih pelatih top, seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Diego Simeone, Jose Mourinho, Zinedine Zidane, dan Massimiliano Allegri.

Total ada 81 gol yang tercipta dari 50 laga tersebut, dan hanya kebobolan 24, serta 31 cleansheet.

Hal ini menunjukkan, selain memiliki lini serang yang tajam, Chelsea juga memiliki barisan pertahanan yang kokoh dan sulit ditembus.

Di musim ini, gawang Chelsea bahkan baru kebobolan lima gol. Empat gol di Premier League, dan satu gol di Liga Champions.

Selain itu, Thomas Tuchel juga telah memenangkan di dua trofi bersama Chelsea yakni trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sempat melangkah hingga final Piala FA, namun The Blues kalah dari Leicester City di final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Chelsea Harus Kecewa Karena Porto Tidak Mau Melepas Luis Diaz

London – Usaha Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Diaz tampaknya tidak berjalan mulus, karena sang ...