Home > Berita Liga Prancis > PSG > Thierry Henrry Nilai Lionel Messi Seperti Terisolasi Saat Berada Di PSG

Thierry Henrry Nilai Lionel Messi Seperti Terisolasi Saat Berada Di PSG

Paris – Semejak kepindahannya ke PSG, Lionel Messi masih belum beradaptasi dengan baik dan kesulitan untuk menunjukan pesonanya seperti saat masih membela Barcelona dahulu.Thierry Henrry tidak terkejut dengan kondisi tersebut.

Dari lima laga yang sudah dilaluinya bersama PSG di Liga Prancis, Messi masih belum juga menghasilkan gol atau assist dari kakinya.Tetapi berbeda di Liga Champions, Messi berhasil mengemas tiga gol dari tiga laga yang sudah dijalaninya.

Thierry Henry, legenda sepakbola asal Prancis, pernah merasakan bermain bersama Lionel Messi di Barcelona dulu. Itu di tahun 2007 sampai 2010.

“Tidak mudah bagi pelatih Mauricio Pochettino untuk meramu para pemain bintang, terutama Lionel Messi,” ujarnya kepada Journal du Dimanche.

“Pochettino harus mencari sistem yang tepat untuknya dan untuk timnya,” lanjutnya.

Henry berpikir begitulah keadaan Messi di PSG saat ini yang sangat berebeda dengan saat dirinya masih di Barcelona. Sebab di . . . . . . Barcelona, Messi sudah masuk dalam sistem klub sejak bermain di level akademi.

“Di Barcelona, sudah ada ‘jalannya’ karena klub itu punya sejarah yang panjang. Messi tidak pernah kesulitan di sana,” sambungnya.

Menurut Henry untuk menyatukan trio Lionel Messi-Kylian Mbappe-Neymar di PSG, tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Menurut pandangannya, Messi bak terisolasi.

“Messi seperti terisolasi, dia seharusnya mengendalikan bola. Coba Messi ditempatkan di tengah, itu akan lebih baik untuknya supaya mendapat tempo permainan,” tutup Henry. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Sebelum Pindah Ke PSG Ini Sebabkan Lionel Messi Belum Menunjukan Perfoma Terbaiknya

Paris – Selepas pindah dari Barcelona, Lionel Messi, tidak memulai musim 2021/22 di PSG dengan ...