Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Teco Dukung Dua Pemain Bali United Yang Dipanggil Timnas Indonesia

Teco Dukung Dua Pemain Bali United Yang Dipanggil Timnas Indonesia

Yogyakarta – Dua pemain Bali United dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bergabung bersama tim Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Kedua pemain Bali United tersebut yakni Kadek Agung dan Yabes Roni Malaifani.

Selain menjalani serangkaian latihan, Timnas Indonesia juga akan melakukan dua kali laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 16 November, dan Myanmar pada 25 November mendatang.

Dengan dipanggilnya bergabung bersama Timnas Indonesia maka Kadek Agung dan Yabes Roni setidaknya akan melewatkan dua laga Bali United di kompetisi BRI Liga 1 2021/22, yakni melawan Persela Lamongan pada 19 November, dan Persija Jakarta pada 25 November.

Meski demikian, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku tidak berkeberatan dengan absennya Kadek Agung dan Yabes Roni, karena akan sangat berguna bagi karir keduanya bila ada kesempatan membela Timnas Indonesia.

“Bagus untuk pemain bisa membela negara, tapi kami akan kehilangan dua pemain di banyak pertandingan. Satu hal yang pasti bagi saya, panggilan ke Timnas Indonesia itu bagus untuk karier mereka, terutama karena bisa ikut menjalani pertandingan internasional,” ucap Teco.

Selain itu, Teco juga memuji kerja keras Kadek Agung dan Yabes Roni saat membela Bali United, baik saat mereka turun . . . . . . sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

“Dalam setiap kesempatan, mereka bisa bermain sebagai pemain inti atau cadangan. Mereka bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” tegas Teco.

Teco juga berharap kedua pemainnya bisa turun bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar, dan terpilih menjadi bagian Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura, pada awal Desember mendatang.

Sementara itu, Kadek Agung berharap bisa ikut menyumbangkan kemenangan bagi Timnas Indonesia atas Afghanistan dan Myanmar, meski ia belum mengerti kekuatan dari kedua tim.

“Saya belum pernah melihat pertandingan Afghanistan dan Myanmar secara penuh belakangan ini. Saya hanya melihatnya sekilas saja. Saya pikir mereka merupakan tim yang bagus. Jadi kami harus bekerja lebih keras dari mereka sehingga bisa meraih kemenangan seperti yang diinginkan Coach Shin,” ujar Kadek Agung.

x

Check Also

Stefano Lilipaly Tidak Mempermasalahkan Liga 1 Tanpa Penonton

Denpasar – Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, mengaku sudah ingin segera bertanding di kompetisi BRI ...