Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tampil Buruk, Rio Ferdinand Sarankan Harry Maguire Menepi Sementara

Tampil Buruk, Rio Ferdinand Sarankan Harry Maguire Menepi Sementara

Manchester – Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Harry Maguire menepi sementara waktu karena penampilan buruknya di lini belakang Setan Merah dalam beberapa laga belakangan ini.

Yang terbaru, Harry Maguire mendapatkan kartu merah saat Setan Merah dibungkam Watford dengan skor 1-4 pada Sabtu (20/11/2021) lalu, yang berakibat dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih.

Harry Maguire memang tampil mengesankan bersama Timnas Inggris di ajang EURO 2020 lalu, namun hal itu tidak terbawa hingga ke Manchester United.

Di tingkat klub, penampilan bek berusia 28 tahun ini justru sangat kacau dan banyak melakukan kesalahan yang berbuah kemenangan lawan.

Baca juga : MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Harry Maguire Merasa Kehilangan

Karena itu, Rio Ferdinand menyarankan agar Harry Maguire mundur sejenak untuk beristirahat, demi kepentingan bersama.

“Harry mungkin tidak ingin mendengar ini, tetapi saya hanya berpikir kadang-kadang Anda perlu ditarik dari garis depan,” kata Rio Ferdinand.

“Dia memiliki musim panas yang panjang, musim panas yang sukses dengan Inggris sampai tingkat tertentu. Dia banyak bermain sepak bola, kembali ke United dan secara fisik dan . . . . . . mental sepertinya ada mabuk di sana,” lanjutnya.

“Dia mungkin tidak akan berpikir seperti itu, saya juga tidak, tetapi saat ini penampilannya belum sampai ke tingkat yang dibutuhkan, untuk dia, untuk Man United. Standar yang dia tentukan sendiri tidak akan sampai di sana,” sambung Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand menilai Harry Maguire sudah terlalu banyak memainkan pertandingan sehingga ia membutuhkan waktu untuk beristirahat.

“Saya melihat Gary Neville berbicara tentang hal itu tempo hari bahwa dia mengalami mimpi buruk setelah tiga atau empat musim panas bermain sepak bola untuk Inggris dan Man United. Dia membutuhkan waktu istirahat,” ucap Rio Ferdinand.

“Saya pikir Harry Maguire mungkin sampai pada titik itu sekarang,” tandasnya.

x

Check Also

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk ...