Home > Berita Liga Prancis > PSG > Suka Duka Mauricio Pochettino Tangani PSG Yang Banyak Pemain Bintangnya

Suka Duka Mauricio Pochettino Tangani PSG Yang Banyak Pemain Bintangnya

Paris – Bukan hal yang mudah untuk melatih PSG, Mauricio Pochettino tidak hanya harus menangani para pemain bintangnya namun dirinya juga bertugas untuk menangani orang-orang di sekelilingnya.

Pada awal tahun ini , Pochettino diangkat sebagai pelatih PSG untuk menggantikan Thomas Tuchel.Menangani PSG jadi tantangan besar untuk Pochettino yang sebelumnya melatih Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur itu. Sudah jadi rahasia umum kalau PSG punya banyak pemain bintang.

Beberapa pemain bintang PSG seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi yang baru bergabung pada musim panas lalu harus ditanganinya. Menyusul juga Gianluigi Donnarumma, Angel Di Maria, Keylor Navas, Sergio Ramos, sampai Acrhraf Hakimi.

Tugas berat tersebut diakui oleh Pochettino bukan hal yang mudah untuk diatasi. Tak cuma harus menangani naik-turunnya emosi bintang-bintangnya. Selain itu, Pochettino juga menghadapi orang-orang di sekeliling para pemainnya.

“Kami melatih orang-orang yang punya emosi, sikap semua orang bukan sebuah garis lurus. Itu adalah rangkaian naik dan turun, yang satu senang, yang lain terluka, yang lainnya tampil bagus, satu . . . . . . lagi tidak,” ujar Pochettino kepada L’Equipe.

“Saya kira yang paling penting untuk staf adalah mencoba menyeimbangkan mood. Kami tidak boleh lupa kalau kami menghadapi pemain-pemain terbaik di dunia, tapi juga keluarganya, lingkaran medianya, fansnya.”

“Ini tidak mudah. Orang-orang bicara soal pemain tidak beradaptasi, punya masalah, dan kesulitan. Tapi pegawai lainnya? Mereka tidak punya masalah?.”

“Kami punya tanggung jawab, Anda harus menemukan keseimbangan dan itu berlaku juga untuk para pemain. Lingkungan pemain sering membuat mereka percaya bahwa mereka punya hak tapi tidak tanggung jawab, dan semua mulai jadi serbasalah ketika tidak ada keseimbangan,” ujar Pochettino.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

PSG Batal Lepas Pochettino Karena Gagal Boyong Zidane

Paris – Sebuah informasi beredar mengenai alasan Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane ...