Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Southgate Tak Jamin Harry Kane Tampil Lawan San Marino

Southgate Tak Jamin Harry Kane Tampil Lawan San Marino

London – Harry Kane dikabarkan telah memohon pada Gareth Southgate untuk diberi kesempatan bermain dalam duel Inggris kontra San Marino. Kane sedang berusaha mengejar rekor gol.

Harry

Selasa (16/11/2021), Inggris akan menyambangi San Marino dalam matchday 10 Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga ini krusial bagi The Three Lions.

Saat ini Inggris menduduki puncak klasemen sementara dengan 23 poin, tapi belum ada jaminan aman. Mereka membutuhkan tambahan 1 poin untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Kane sudah mencetak total 12 gol untuk Inggris di tahun 2021. Dia bisa memecahkan rekor jika bisa menambah koleksi golnya. Masalahnya, duel kontra San Marino adalah laga internasional terakhir tahun ini.

“Jelas, dia [Kane] ingin bermain. Kami harus memastikan bisa memenangi pertandingan ini dan kami masih harus mencoba lolos ke Piala Dunia,” kata Southgate.

“Dia jadi orang yang tegas memberi tahu saya bahwa dia tidak banyak bermain. Namun, ada keseimbangan . . . . . . antara pemain-pemain penting bagi kami dan kami harus bisa membayar itu.”

Kendati demikian, Southgate tetap mengutamakan kemenangan tim. Kane memang ingin bermain, tapi yang lebih penting adalah Inggris memastikan kemenangan.

“Namun, kami ingin memastikan bahwa tim yang kami pilih besok bisa memberikan pernyataan bahwa kami datang ke sini untuk menang, bahwa kami bermain sangat serius,” sambung Southgate.

“Kami ingin memberikan performa tangguh. Ada ribuan fans Inggris yang berkunjung ke sini dan kami harus memberikan performa terbaik,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...