Home > Berita Bola > Soft Launching Jakarta International Stadium Akan Undang Tiga Raksasa Liga Spanyol

Soft Launching Jakarta International Stadium Akan Undang Tiga Raksasa Liga Spanyol

Jakarta – Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) akan mengundang tiga raksasa Liga Spanyol, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Pemprov DKI Jakarta dan Bali bekerja sama menggelar turnamen International Youth Championship (IYC) 2021, yang akan diikuti tim U-18 dari ketiga klub top Spanyol di atas, dan All Star Indonesia U-20.

“JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban, dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers Soft Launching JIS, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, Gubernur Bali, I Wayan Koster mengungkapkan, acara ini sebagai momentum kebangkitan kembali sektor pariwisata di Indonesia setelah terpukul oleh pandemi COVID-19.

“Kami memberi apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan di Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali. Ini sejalan dengan sport tourism yang dibutuhkan sebagai salah satu cara mendukung dan membangkitkan pariwisata,” kata I Wayan Koster, dalam acara yang sama.

“Kami berharap pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan . . . . . . persepakbolaan usia muda di Indonesia. Khususnya di Bali dan Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Chairman PSF, Gede Widiade menjelaskan, rangkaian pertandingan fase grup IYC 2021 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Sedangkan pada babak semifinal dan final akan digelar di JIS, pada 11 Desember 2021.

“Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental. Karena di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion yang punya reputasi internasional, yaitu JIS,” jelas Gede Widiade.

JIS sendiri merupakan stadion bertaraf internasional yang bisa digunakan untuk menyelenggakan pertandingan-pertandingan berskala besar, dan menjadi bagian penting dari transformasi Jakarta.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...