Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Soal Wacana Piala Dunia Dua Tahun, Kevin De Bruyne : Ide Ini Tidak Buruk

Soal Wacana Piala Dunia Dua Tahun, Kevin De Bruyne : Ide Ini Tidak Buruk

Manchester – Gelandang serang Manchester City dan Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, mengaku tidak ada masalah bila memang Piala Dunia akan digelar dua tahun sekali, asal ada koordinasi yang baik sehingga tidak merugikan pemain.

Seperti diketahui, Kepala Pengembangan Global FIFA, Arsene Wenger, telah mengajukan proposal soal ide penyelenggaraan Piala Dunia yang akan digelar setiap dua tahun sekali.

Dalam penjelasannya, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dengan digelar setiap dua sekali maka tidak diperlukan lagi proses Kualifikasi Piala Dunia yang memakan waktu yang panjang.

Meski demikian, ide Arsene Wenger ini mendapatkan penolakan dari sejumlah federasi, pelatih, dan pemain. Mereka yang menolak, termasuk UEFA, menilai ide tersebut akan menguras tenaga para pemain karena padatnya jadwal pertandingan sehingga meningkatkan risiko cedera.

Namun demikian, tidak semua pihak menolak ide tersebut. Salah satunya adalah Kevin De Bruyne.

Menurut Kevin De Bruyne, ide Piala Dunia dua tahun sekali tidak buruk meski harus . . . . . . dicarikan solusi terbaik agar pemain tidak kelelahan.

“Di awal musim ini, saya bertemu FIFA dan Arsene Wenger yang menjelaskan kepada kami rencana mereka,” ungkap Kevin De Bruyne.

“Untuk melakukan hal seperti itu, seluruh federasi setiap negara, UEFA dan FIFA harus berkoordinasi. Semua harus bekerja bersama-sama.

“Saya juga tekankan di poin kedua bahwa mereka harus bisa memberikan periode istirahat yang cukup untuk kami, para pemain di akhir musim,” ucap Kevin De Bruyne.

“Selama semuanya bisa berjalan bersama-sama, ide ini tidak buruk kok,” tutupnya.

x

Check Also

Mampu Imbangi Chelsea Dinilai Jadi Momentum Kebangkitan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai hasil imbang pada laga Chelsea vs Manchester ...