Home > Timnas Indonesia > Soal Naturalisasi Kiper Sampdoria Emil Audero, Begini Penjelasan PSSI

Soal Naturalisasi Kiper Sampdoria Emil Audero, Begini Penjelasan PSSI

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi viral setelah salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyinggung soal kemungkinan menaturalisasi sang kiper.

PSSI memang belakangan ini sedang gencar ingin menaturalisasi empat pemain sesuai dengan permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Keempat pemain tersebut yakni Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

Namun selain keempat pemain ini ternyata belakangan muncul satu pemain lagi, yakni kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero.

Nama Emil Audero muncul di media sosial berawal dari pernyataan salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, yang menyebutkan bahwa kenalannya yang seorang agen di Italia menyarankan agar menaturalisasi Emil Audero karena sang kiper tidak akan dipanggil ke Timnas Italia yang sekarang dilatih Roberto Mancini.

Baca juga : PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Meski demikian, nama Emil Audero baru sekedar usulan dan tidak termasuk di dalam permintaan Shin Tae-yong.

“Agen saya di Italia mengatakan kepada saya, dia agen besar bukan kacang-kacangan, dia sudah bicara sama Mancini pelatih kepala Italia, menurut Mancini, dia tak akan panggil Emil ini, karena ada saingan,” kata Hasani . . . . . . Abdulgani, Jumat (26/11/2021).

“Kenapa gak tawarkan untuk Indonesia? ini usulan dia lho. Sedang nama dia juga, kan belum direkomendasi oleh Shin Tae-yong,” tambah Hasani.

Meski demikian, rumor soal Emil Audero masuk di dalam bidikan PSSI sudah mendapatkan reaksi negatif dari ayah dari Emil Audero yakni Edy Mulyadi.

Menurut Edy Mulyadi, anaknya memiliki mimpi untuk bisa bertanding di Piala Dunia, dan itu tentu saja tidak bisa tercapai bila bergabung bersama Timnas Indonesia, karena tim Garuda di tingkat Asia saja tidak lolos.

“Hari ini kan memang ramai bapaknya menolak. Kawan saya itu di sana karena di Italia punya hubungan baik dengan FIFA dan Timnas Italia, dia tawarin si Emil, mau gak? Kalau mau dia mau urus bantu, baru itu saja” jelas Hasani Abdulgani.

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...