Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

jurgen klopp

Empat gol bagi Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (39’), Diogo Jota (52’), Mohamed Salah (73’), dan Takumi Minamino (77’).

Sebelum gol pertama Liverpool, tepatnya pada menit ke-32, terjadi sedikit keributan antara pelatih Arsenal Mikel Arteta, dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp, yang menyebabkan keduanya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Adu mulut antara Mikel Arteta dan Jurgen Klopp bermula dari duel udara penyerang Liverpool, Sadio Mane dan bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Keduanya sama-sama melompat untuk menyambut tendangan dari kiper Alisson sehingga dan terjadi tubrukan di udara, tepat di hadapan Mikel Arteta.

Hal ini memancing reaksi dari Mikel Arteta yang menganggap Sadio Mane melakukan pelanggaran dan layak diganjar kartu oleh wasit.

Mikel Arteta juga mendatangi Jurgen Klopp sambil berteriak, yang disambut pula oleh Klopp dengan berteriak, sehingga keduanya sempat bersitegang sehingga official . . . . . . pertandingan harus melerai keduannya.

Seusai laga, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa duel udara antara Sadio Mane dan Takehiro Tomiyasu adalah murni karena berebut bola, dan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

“Situasinya adalah situasi yang benar-benar bersih, tidak ada yang terjadi. Dua pemain melompat di udara. Tidak ada yang saling menyentuh sebagaimana pelanggaran, tetapi bangku cadangan Arsenal merespon hal itu,” kata Jurgen Klopp, Minggu (21/11/2021).

“Tidak ada kontak dan tampaknya semua orang menginginkan kartu kuning (untuk Mane), dan saya benar-benar muak, di mana semua orang mengejar Mane pada saat itu. Dia tidak melakukan pelanggaran keras,” tegas Klopp.

x

Check Also

Legenda Liverpool Ini Pesimis Mantan Klubnya Mampu Bersaing Dengan Chelsea Dan Man City Untuk Hadirkan Erling Haaland

Liverpool – Penyerang Borussia Dortmund,  Erling Haaland kini menjadi incaran banyak klub karena penampilannya yang ...