Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Menang Kontra Afghanistan

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Menang Kontra Afghanistan

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan Afghanistan yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Menjelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan tim Garuda bisa menang lawan Afghanistan sehingga peringkat Indonesia di ranking FIFA bisa naik.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga ingin melihat bagaimana performa para pemain Timnas Indonesia, serta bagaimana mereka menerapkan taktik dan strategi yang telah dilatih sebelumnya.

“Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kami inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong mengakui kondisi Timnas Indonesia belum 100 persen, namun pelatih berusia 52 tahun ini memastikan pihaknya akan terus berusaha untuk mencapai hasil maksimal.

“Para pemain memang belum sampai 100 persen, tetapi tim akan terus berusaha untuk . . . . . . mencapai 100 persen,” tegas Shin Tae-yong.

Setelah beruji tanding melawan Afghanistan, Timnas Indonesia juga akan beruji coba melawan Myanmar pada 25 November 2021. Duel kontra Myanmar juga akan digelar di Turki.

Timnas Indonesia memang sejak 12 November lalu sudah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFF 2020 di Singapura, pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...