Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sering Lakukan Kesalahan Passing

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sering Lakukan Kesalahan Passing

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di Gloria Stadium, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia dan Afghanistan saling bermain menyerang sejak babak pertama dimulai, namun percobaan serangan yang dilancarkan kedua pihak belum ada yang berhasil menjadi gol, sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Indonesia memasukkan Ezra Walian dan Irfan Jaya dengan tujuan untuk menambah daya gedor di lini serang. Namun sayangnya sejumlah peluang belum juga berhasil menjadi gol.

Justru gawang Timnas Indonesia yang dijaga Muhammad Riyandi harus kebobolan lewat sontekan pemain pengganti Afghanistan, Omid Popalzay, di menit ke-85.

Di sisa waktu babak kedua tersebut, Timnas Indonesia berusaha menyamakan kedudukan, namun upaya mereka tidak menemui hasil.

Terkait kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku menyesalinya karena seharunya tim Garuda bisa menang dalam laga tersebut.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan ini tidak ingin para pemain Timnas Indonesia larut dalam kekecewaan karena mereka masih akan menghadapi laga uji coba melawan Myanmar pada 25 November mendatang.

“Kami dapat hasil yang sangat disayangkan. Harusnya kami bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini,” kata Shin Tae-yong, Rabu (17/11/2021).

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan Myanmar . . . . . . harus kami dapatkan kemenangan,” lanjutnya.

Shin Tae-yong juga menyoroti kesalahan-kesalahan passing yang kerap dilakukan Timnas Indonesia sehingga mudah sekali kehilangan bola karena kesalahan sendiri.

“Harus diperbaiki untuk mengurangi kesalahan passing. Gol yang terjadi itu bermula dari kesalahan passing yang dilakukan oleh pemain,” tutur Shin Tae-yong.

“Kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan passing yang seharusnya tidak kami lakukan,” imbuh Shin Tae-yong.

Selain Myanmar, Timnas Indonesia juga akan beruji coba melawan Antalyaspor, salah satu klub Super Lig 2021/22 atau kasta tertinggi Liga Turki. Laga Timnas Indonesia vs Antalyaspor akan digelar pada 28 November 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini sedang berada di Turki untuk menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapai ajang Piala AFF 2020 di Singapura, pada 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...