Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Masih Optimis Timnas Indonesia Bisa Berbicara Banyak di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Masih Optimis Timnas Indonesia Bisa Berbicara Banyak di Piala AFF 2020

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku optimis skuad Garuda bisa berbicara banyak di ajang Piala AFF 2020 meski tergabung di Grup B yang berat.

Seperti diketahui Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama dengan Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Khusus untuk Vietnam dan Malaysia, kedua tim ini diperkirakan akan menjadi batu sandungan bagi Timnas Indinesia.

Tim Garuda sudah dua kali bertemu, baik dengan Malaysia maupun Vietnam, di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari pertemuan tersebut Timnas Indonesia selalu kalah.

“Memang grup kita (Grup B) lebih susah dari Grup A. Tetapi kalau lihat kondisi para pemain dan performa pemain makin membaik,” kata Shin Tae-yong, Selasa (9/11/2021).

“Jadi kami akan mempersiapkan dengan baik. Memang target Piala AFF itu selalu juara. Memang bisa juga kami nggak juara, tetapi target selalu untuk juara,” lanjutnya.

Sebelum ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember mendatang, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) terlebih dahulu di Turki.

Baca juga : Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Gelar Laga Uji Coba Lawan Afghanistan dan Myanmar

Selain menjalani serangkaian latihan, Timnas Indonesia juga akan menggelar laga uji coba melawan Timnas Afghanistan dan Myanmar.

Karena ada pembatasan . . . . . . jumlah pemain yang akan dibawa menjalani TC di Turki, Shin Tae-yong hanya memanggil 26 pemain.

Sebelumnya, telah disepakati oleh PSSI dan PT LIB bahwa Timnas Indonesia hanya boleh memanggil maksimal 2 pemain di tiap klub untuk menjalani TC.

Namun pada saat ajang Piala AFF 2020 nanti, Timnas Indonesia bisa memanggil lebih dari dua pemain di setiap klub.

“Federasi (PSSI) dan liga (PT LIB) ada halangan karena kami memang ada janjinya bahwa setiap tim hanya bisa panggil dua pemain maksimal. Jadi karena itu kita hanya pilih dua kiper saja,” ujar Shin Tae-yong.

“Sampai ke Turki mungkin hanya dua kiper saja tetapi saat ke Singapura (Piala AFF) pasti akan ada tambahan lagi dan memang sepakatnya begitu. Nanti setelah ini kami bisa memanggil lebih dari dua nama setiap tim,” sambungnya.

x

Check Also

Mochamad Iriawan Minta Timnas Indonesia Tetap Semangat Meski Kalah Dari Afghanistan

Jakarta – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para pemain Timnas Indonesia tetap semangat menjalani pemusatan ...