Home > Berita Liga Indonesia > Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan bahwa seri 3 BRI Liga 1 2021/22 tetap akan digelar di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Semula, setelah Seri 2 selesai digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, maka seri 3 dan 4 akan digelar di wilayah Jawa Timur, sebelum kemudian seri 5 kembali ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Namun setelah PT LIB dan PSSI menggelar Managers Meeting BRI Liga 1, disepekati agar Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 tetap digelar di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam Managers Meeting BRI Liga 1 yang digelar pada Jumat (5/11/2021) tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sementara itu, untuk lokasi pertandingan di Seri 3 tetap digunakan stadion yang sama seperti yang digunakan di Seri 2, yakni Stadion Moch Soebroto di Magelang, Stadion Manahan di Solo, Stadion Maguwoharjo di Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Dalam pemaparannya, PT LIB menjelaskan bahwa Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 akan dimulai pada 18 November . . . . . . 2021. Itu berarti ada jeda waktu libur selama kurang lebih dua pekan bagi tim untuk mempersiapkan diri kembali.

“Dari awal kami sudah menjelaskan bahwa penentuan tiap seri akan fleksibel dan dinamis. Menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangan beragam aspek,” kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

“Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangan PPKM setempat. Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah,” lanjutnya.

Hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/22, tiga posisi teratas di papan klasemen sementara ditempati oleh Bhayangkara FC (28), Persib Bandung (25), dan Arema FC (20).

Sedangkan di zona degradasi ditempati Barito Putera (9), Persiraja Banda Aceh (5), dan Persipura Jayapura (5).

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Tantang Mr Y Ungkap Mafia Match Fixing ke Polisi

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta agar Mr Y yang sedang viral setelah ...