Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergi Barjuan Tidak Mau Barcelona Gagal Lolos Di Fase Grup Seperti Yang Dia Alami Dahulu

Sergi Barjuan Tidak Mau Barcelona Gagal Lolos Di Fase Grup Seperti Yang Dia Alami Dahulu

Barcelona – Barcelona kini dilatih oleh pelatih sementara Sergi Barjuan untuk menggantikan Ronald Koeman yang baru saja dipecat dari kursi pelatih.Barjuan yang pernah membela Barcelona pada periode 1988-2002, mengetahui bagaimana rasanya gagal membawa Barcelona lolos dari fase grup Liga Champions, karenanya dirinya tidak mau tim yang dilatihnya saat ini mengalami nasib yang sama.

Sewaktu masih jadi pemain Barca di musim 2000/01, Barcelona porak poranda di Liga Champions. Mereka finis di posisi ketiga Grup H, di bawah AC Milan dan Leeds United. Sergi dkk pun terbuang ke Piala UEFA, di mana langkah mereka di sana terhenti di semifinal oleh Liverpool yang akhirnya menjadi juara.

Baca juga : Dembele Ingin Memulai Kariernya Bersama Dengan Juventus Begitu Kontraknya Bersama Barcelona Habis

Nasib Barcelona juga tak lebih baik di ranah domestik. Mereka disingkirkan Celta Vigo di semifinal Copa del, sedangkan di Liga Spanyol mereka cuma finis urutan empat, di bawah Real Madrid, Deportivo La Coruna, dan Real Mallorca.

Saat itu di Liga Champions, Barcelona baru menang sekali dan . . . . . . sudah kalah dua kali, berada di urutan ketiga klasemen Grup E dengan tiga poin, di bawah Benfica (4 poin) dan Bayern Munich (9 poin). Jika ingin menjaga peluang lolos ke fase gugur, Barcelona wajib mengalahkan Dynamo Kiev pada Rabu (3/11) pukul 03.00 WIB nanti.

“Barcelona punya kewajiban untuk menang (atas Kiev). Memang ada periode buruk, seperti yang dialami saat ini. Tapi kami harus tetap menang. Itulah satu-satunya cara untuk mendapat respek dari lawan. Kami harus membuat pernyataan (dengan cara menang),” ujar Sergi jelang melawan Kiev, dikutip Marca.

“Kemenangan akan membawa kebahagiaan dan mengubah sikap para pemain menjadi positif. Kami harus jadi kuat. Saya percaya skuad ini mampu membalikkan situasi meski terkendala badai cedera,”ujar Barjuan.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...