Home > Berita Bola > Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain terbaik dunia, persaingan keduanya sudah terjadi sejak tahun 2000 hingga kini.

Keduanya saling bersaing dengan memecahkan rekor dan memenangkan hampir semua kejuaraan selama kariernya. Sudah selayaknya kedua pemain itu masuk dalam jajaran legenda sepak bola.

Pemain lainnya kesulitan untuk mengejar pencapaian yang dilakukan keduanya dalam kurun waktu lama. Meski punya riwayat bersaing membuktikan diri sebagai pemain terbaik sejagat, keduanya pernah saling memberikan pujian dan menaruh rasa hormat. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi dalam sejumlah kesempatan.

Cristiano Ronaldo pernah meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or secara berturut-turut bersama Real Madrid. Atau setelah dua tahun mendominasi di Liga Champions.

Baca juga : Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Messi bergembira akhirnya bisa meraih penghargaan tersebut, saat itu dirinya mencetak 52 gol selama semusim dirinya menyebut Ronaldo pada saat menerima penghargaan itu.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya untuk kembali ke sini di panggung ini, memenangkan lagi Ballon d’Or setelah berada di sana di antara penonton yang menyaksikan Cristiano menang,” ucapnya ketika itu.

“Luar biasa, ini yang kelima. Ini jauh lebih dari apa pun yang saya miliki. bermimpi sebagai seorang anak. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya, dan saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya,” kata Lionel Messi.

Kepada Mundo Deportivo tahun 2019,Messi pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengoper bola ke Ronaldo jika mereka bermain bersama dalam satu tim.

“Jika kami bermain bersama, . . . . . . saya pikir saya akan (telah) mengoper bola kepadanya. Real tanpa Ronaldo telah kehilangan banyak gol, tetapi jelas itu akan terjadi. Tak hanya gol, Cristiano juga membawa banyak hal lainnya. Jika sebuah tim kehilangan pemain yang mencetak 50 gol per musim, itu terlihat. Real Madrid memiliki pemain hebat, tetapi Cristiano mencetak 50 gol per musim,” ungkap Messi.

Pada musim ini Ronaldo dan Messi berkarier di negara yang berbeda. Messi kini bermain untuk PSG, sedangkan Ronaldo untuk MU. Di suatu wawancara Messi memberikan komentar tentang kepindahan Ronaldo.

Menurut Messi, Ronaldo telah beradaptasi baik dengan kehidupan di Old Trafford dan mencetak gol dengan impresif. Diketahui Ronaldo masih sangat tajam bersama Manchester United, khususnya di ajang Liga Champions musim ini.

“United adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain hebat. Cristiano sudah mengenal klub, tetapi itu berada di tahap lain dan sekarang dia telah beradaptasi dengan cara yang mengesankan. Sejak awal dia telah mencetak gol seperti biasa dan tidak memiliki masalah dalam beradaptasi,” kata Messi.

“Di Liga Premier, (Manchester United) tidak sebagus yang kita semua pikirkan, tetapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit dan bahkan di mana banyak hal berubah. Setelah Desember, banyak perubahan dan apa pun bisa terjadi,” ujar Messi.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...