Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Selain Tanpa Trofi, Manchester United Pimpinan Ole Gunnar Solskjaer Juga Kebobolan 181 Gol

Selain Tanpa Trofi, Manchester United Pimpinan Ole Gunnar Solskjaer Juga Kebobolan 181 Gol

Manchester – Setelah sempat memberikan kesempatan untuk memperbaiki performa timnya, manajemen Manchester United kini satu suara untuk mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai pelatih.

Manajemen dibuat berang dengan kekalahan memalukan Setan Merah dari tim promosi yang kini menempati papan bawah klasemen, Watford.

Seperti diketahui, Manchester United kalah dengan skor telak 1-4 saat tandang ke markas Watford, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

“Dewan Manchester United telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah melakukan pembicaraan internal 5 jam,” demikian ungkap pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

“Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang dipertimbangkan. Joel Glazer menyetujui keputusan, itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh Man United,” lanjut Fabrizio Romano.

Baca juga : Ole Gunnar Solskjaer Tinggalkan Manchester United Tanpa Trofi

Sebenarnya isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sudah mulai muncul sejak akhir Oktober lalu setelah kekalahan telak MU atas Liverpool dengan skor 0-5 di kandang sendiri, di Old Trafford.

Namun ketika itu, atas saran dari legenda MU, Sir Alex Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer masih tetap dipertahankan Manchester United.

Setelah itu, MU sempat bangkit dengan menang 3-0 saat tandang ke markas Tottenham Hotpur. Namun setelah itu, permainan MU . . . . . . kembali menurun dengan hanya bermain imbang 2-2 melawan Atalanta, dan kalah 0-2 saat menjamu Manchester City.

Dan puncaknya, Setan Merah dipermalukan oleh tim promosi yang saat ini menghuni papan bawah klasemen Premier League, Watford, dengan skor telak 1-4.

Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dinilai merupakan keputusan yang tepat. Selain menghindari Setan Merah terpuruk lebih dalam, pelatih asal Norwegia ini juga belum berhasil memenangkan satu trofi pun sejak ditunjuk memimpin MU pada 2019 lalu.

Menurut catatan Transfermarkt, Ole Gunnar Solskjaer sudah memimpin 149 pertandingan Setan Merah. Dari 149 laga tersebut, Manchester United hanya menang 78 kali, atau hanya 52 persen.

Selain itu, gawang Manchester United juga telah kebobolan sebanyak 181 gol di era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, padahal Setan Merah memiliki sederetan pemain bintang di lini belakangnya.

x

Check Also

Kliennya Terancam Di MU, Mendes Ingin Duetkan Ronaldo Dengan Messi Di PSG

Jakarta – Cristiano Ronaldo baru saja bergabung dengan Manchester United, dirinya teikat kontrak bersama MU ...