Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Sejumlah Pemain MU Mulai Menanyakan Janji Manis Ole Gunnar Solskjaer

Sejumlah Pemain MU Mulai Menanyakan Janji Manis Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Beberapa pemain Manchester United dikabarkan mulai tidak sabar dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, yang tidak juga memberikan menit bermain yang layak yang dulu pernah dijanjikan.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan tekanan besar dari fans Setan Merah akibat serangkaian hasil buruk yang dialami Manchester United.

Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang. Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Atas situasi ini, tekanan terhadap pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun semakin kuat untuk segera mundur karena dianggap tidak bisa memimpin skuad Setan Merah yang bertabur bintang.

Baca juga : Andy Cole Tidak Terima Ole Gunnar Solskjaer Selalu Dipojokkan

Menurut laporan ESPN, tekanan terhadap Ole Gunnar Solskjaer tidak hanya berasal dari luar, namun juga dari beberapa pemainnya, setelah sang pelatih mengingkari janjinya.

Ole Gunnar Solskjaer sempat mengakui dirinya terlalu mengandalkan pemain bintang dan jarang merotasi skuadnya pada musim lalu, karena itu ia berjanji kepada Donny van de Beek, Anthony . . . . . . Martial, Jesse Lingard, Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Juan Mata dan Alex Telles, untuk lebih dilibatkan pada laga-laga Manchester United di musim ini.

Atas janji tersebut, beberapa pemain kemudian memilih untuk bertahan dan memperjuangkan posisi mereka di skuad Manchester United. Namun sayang, kenyataan yang mereka terima berbeda.

Donny van de Beek contohnya. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini bahkan baru mencatatkan 16 menit bermain di Premier League musim ini.

Minimnya waktu bermain di Manchester United membuatnya terlempar dari Timnas Belanda. Hal yang sama juga dialami Jesse Lingard di Timnas Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer pada bulan Agustus lalu pernah mengatakan : “Kami harus tiba pada bulan April dan Mei dengan pemain segar. Kami membutuhkan pemain dengan faktor X yang dapat membuat perbedaan.”

“Bruno [Fernandes] tahun lalu misalnya, mungkin saya terlalu berlebihan memainkannya, tapi itu karena ia sangat penting bagi kami.”

“Menambahkan pemain lain, Jesse (Lingard) kembali, Jadon (Sancho) masuk, Anthony (Martial) fit lagi, memberi kami lebih banyak untuk bekerja,” ujar Solskjaer.

x

Check Also

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk ...