Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, usai mereka menelan kekalahan 0-1 di markas Rayo Vallecano.Namun dengan dipecatnya Koeman, Barca harus membayar sejumlah pesangon.

Koeman

Koeman meninggalkan Camp Nou dengan rekor 40 kemenangan, 11 seri, dan 16 kali kalah dalam 67 pertandingan.Sergi Barjuan saat itu menggantikannya denganstatus interim, sebelum akhirnya Xavi Hernandez ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona.

“FC Barcelona telah melepaskan Ronald Koeman dari pekerjaannya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub Joan Laporta telah memberitahukan keputusan ini kepada dia setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona merekrut Koeman pada Agustus 2020 menggantikan Quique Setien, diriya diberi kontrak hingga musim panas 2022.Kini Barca harus membayarkan pesangon kepada Koeman yang dipecat lebih awal dari kontraknya. Beberapa media Spanyol menyebutkan harga yang harus dibayar Barca karena memberhentikan Koeman senilai 12 juta euro . . . . . . (Rp 198 miliar).

Namun kabar tersebut dibantah oleh pihak Barca yang menegaskan bahwa jumlah pesangon yang dibayarkan sesuai kontrak Koeman yakni 10 juta euro (Rp 163 miliar).

Berdasarkan informasi dari Catalan Media Corporation, pesangon 10 juta euro yang akhirnya sepakat diberikan Barcelona kepada Koeman. Los Cules wajib membayarkan biaya kompensasi itu sebelum 31 Desember 2021. Tidak hanya kepada Koeman, Barca juga harus membayar kompensasi kepada dua asisten Ronald Koeman, yakni Alfred Schreuder dan Henrik Larsson.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Tidak Mau Terburu-Buru Mainkan Ansu Fati, Ingin Sang Pemain Nyaman Terlebih Dahulu

Barcelona – Ansu Fati merupakan pemain muda Barcelona yang menjadi andalan dan pemain penting bagi ...