Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Sang Anak Disanksi Larangan Bertanding Selama Satu Tahun, Begini Reaksi Bijaksana Jacksen F Tiago

Sang Anak Disanksi Larangan Bertanding Selama Satu Tahun, Begini Reaksi Bijaksana Jacksen F Tiago

Yogyakarta – Kabar sedih datang dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, karena sang putra, Hugo Samir Tiago, dikenai larangan bermain selama 12 bulan.

Hugo Samir Tiago yang bermain untuk Bhayangkara FC U-18, mendapatkan sanksi larangan bermain 12 bulan karena terlibat dalam tindakan kekerasan terhadap wasit saat laga Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021 yang mempertemukan Bhayangkara FC U-18 vs Persebaya Surabaya U-18, pada 28 Oktober 2021 lalu.

Sebenarnya tidak hanya Hugo Samir Tiago yang mendapatkan sanksi karena ada beberapa pemain Bhayangkara FC U-18 lainnya yang juga terkena sanksi.

Namun karena Hugo Samir Tiago dikenal sebagai putra sulung mantan bintang sepak bola legendaris yang saat ini menjadi pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, maka sanksi yang menimpa dirinya menjadi sorotan publik.

Menanggapi sanksi yang diterima sang putra, Jacksen F Tiago pun memberikan respon bijaksana melalui akun Instagram-nya, Minggu (28/11/2021).

Dalam postingan tersebut, Jacksen memberikan pesan dan nasihat sebagai seorang ayah kepada Hugo Samir untuk mengambil pelajaran dari saksi ini agar ke depannya bisa lebih mengendalikan dirinya.

Selain itu, Jacksen juga memastikan keluarga akan selalu mendampingi Hugo Samir dan tidak akan meninggalkannya.

“Teruntuk anak saya, seperti yang selalu saya katakan kepada kamu, Musuh terbesar . . . . . . kita, selalu ‘pria di cermin’ (alias diri sendiri),” tulis Jacksen F Tiago.

“Jika kita dapat mengerti bagaimana mengendalikan diri, ketika kita berada di bawah tekanan. Kita akan mulai menjadi individu yang lebih baik.”

“Saya tahu kamu baru berusia 16 tahun. Tetapi, cobalah untuk mulai belajar dari setiap pengalaman baik atau buruk. Tuhan akan menuntun hidupmu.”

“Jika kita memahami itu, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”

“Sebagian besar waktu untuk yang suatu hal baik. Kita akan semakin dekat dengan tujuan kita di dunia ini.”

“Kamu lahir dan tumbuh dalam keluarga yang sangat mencintai dan mendukungmu. Jadi, kami akan berada di sini di sisimu.”

“Membuat kamu belajar dari kesalahanmu dan menjadi orang yang lebih baik. Tidak ada yang akan pernah mencintaimu lebih dari Ibu dan Ayah.”

“Angkat kepalamu Lil Man,” tutup Jacksen.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Tiga Pemain Asing Persipura Cedera

Malang – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pada 27 Agustus mendatang, pelatih ...